• Alasan Mengapa Anda Mungkin Tidak Bisa Lagi Minum di Pesawat

    People / News


    Alasan Mengapa Anda Mungkin Tidak Bisa Lagi Minum di Pesawat

    Miniatur G&T yang ada di dalam pesawat mungkin merupakan bagian dari sejarah.


    Mungkin perlu menunggu beberapa saat sebelum Anda kembali pergi berlibur lagi dan, bahkan ketika Anda melakukannya, banyak dari kita menyadari bahwa sedikit matahari di musim panas tidak akan serupa seperti yang dulu.

    Bahkan sekali lagi hotel telah dibuka kembali di luar negeri, penerapan kebijakan jarak sosial akan dilakukan di sekitar kolam renang, di restoran, dan kemungkinan juga di pantai.

    Kita juga tahu bahwa bepergian ke tujuan yang kita pilih akan tampak berbeda, dengan kebijakan pesawat yang mengubah rencana tempat duduk agar dapat mengakomodasi para pencari matahari untuk tetap dalam posisi yang aman selama di perjalanan.




    Namun, satu hal yang kami tidak sadari akan berubah adalah kemampuan untuk memiliki sedikit minuman pre-holiday di dalam penerbangan.


    Maskapai penerbangan termasuk Easyjet dan KLM di Eropa, Delta Air Lines dan American Airlines di Amerika Serikat, serts Virgin Australia telah menangguhkan semua atau sebagian dari layanan minuman beralkohol mereka sebagai tanggapan terhadap krisis virus Covid-19.

    Ini adalah bagian dari sebuah perubahan yang besar pada layanan makanan dan minuman industri untuk meminimalkan interaksi antara awak dan penumpang, serta untuk memastikan perjalanan yang lebih aman untuk semua.

    Banyak maskapai membatasi pilihan minuman, dengan hanya menyediakan air. Karena masker wajah harus dipakai setiap saat, selain ketika penumpang makan dan minum, itu adalah cara yang tepat untuk memastikan penumpang tidak berlama-lama ketika menikmati minuman mereka.


    Jadi, apa yang bisa Anda harapkan di penerbangan Anda?

    Meskipun semua maskapai meminta agar penumpang memakai masker wajah di atas pesawat, masing-masing telah membawa langkah-langkah yang sedikit berbeda untuk membantu mengatasi penyebaran virus.

    Maskapai berbujet populer, Easyjet, telah melanjutkan rute domestik di Inggris dan Prancis pada tanggal 15 Juni, di samping beberapa rute internasional, dan sementara pelanggan dapat membawa makanan dan minuman non-alkohol ke dalam pesawat, kemudian satu-satunya refreshment yang ditawarkan oleh maskapai adalah air.

    Para kru juga akan mengelola penggunaan fasilitas toilet - jadi sebenarnya demi kepentingan Anda agar tidak perlu mengetuk kembali mini Pinot Grigio saat berada dalam penerbangan.


    Sementara itu, maskapai Virgin Atlantic - telah menghilangkan minuman alkohol di pesawatnya - dan akan menawarkan penumpang sebuah "Paket Kesehatan",  yang berisi lengkap mulai dari masker wajah, tisu permukaan, dan gel tangan.


    Perusahaan penerbangan utama asal Inggris, British Airways, menangguhkan layanan alkoholnya hanya dalam jangka pendek, di mana pelanggan akan ditawarkan minuman gratis bersama dengan sebotol air.

    Layanan makanan khusus, termasuk makanan untuk anak-anak, turut akan keluar dari daftar menu sementara.

    Ryanair juga telah melanjutkan jadwal penerbangan terbatas dan telah mengubah layanannya sehingga semua makanan sudah dikemas sebelumnya, serta harus dipesan terlebih dahulu sebelum terbang. Alkohol tidak keluar dari daftar menu, tetapi maskapai telah memilih untuk menghapus minuman panas dari daftar menu, yang berarti Anda dapat menikmati G&T namun bukan kopi untuk membangunkan Anda.




    (Penulis: Anya Meyerowitz; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Elizabeth Michelle; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -