• Mengulas Busana Blackpink di Video Klip How You Like That

    Fashion / News


    Mengulas Busana Blackpink di Video Klip How You Like That
    Courtesy of Instagram.com/@blackpinkofficial

    Di video klip terbaru Blackpink, banyak desainer terbaik yang turut dikerahkan karyanya sebagai penunjang penampilan setiap member.


    Industri musik Korea kembali menciptakan perbincangan di dunia media sosial dan dunia maya, kali ini salah satu girl group Korea yakni Blackpink baru saja melansir video anyar mereka yang bertajuk How You Like That.

    Girlband Blackpink yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé ini telah lama digandrungi oleh banyak kalangan penggemar musik, pamor mereka pun kemudian semakin meningkat seiring berjalannya karier mereka.

    Tak heran, video klip How You Like That yang dilansir di Youtube kemudian langsung menjadi video yang paling banyak ditonton meski baru 24 jam setelah waktu rilis. Padahal lagu yang dirilis dibawah naungan YG Entertainment dan Interscope Records tersebut, adalah pre release single album terbaru Blackpink yang direncanakan akan keluar pada bulan September 2020.




    Selain lagu yang mereka nyanyikan, ketika membicarakan Blackpink seluruh perhatian juga kerap tertuju kepada gaya berpakaian mereka atau siapa desainer yang kali ini menyokong penampilan mereka yang ekstravaganza. Apalagi seluruh anggota Blackpink telah dinobatkan sebagai wajah global berbagai rumah mode dunia dari mulai Jennie untuk rumah mode Chanel, Lisa untuk label Celine, Jisoo yang didapuk oleh Dior, dan Rosé yang baru saja diumumkan Saint Laurent Paris sebagai duta global terbaru mereka.

    Di video klip yang diarahkan oleh sutradara Seo Hyun-seung yang sebelumnya memproduksi klip Ddu-Du Ddu-Du dan Kill This Love, penampilan mereka pun semakin dibanjiri oleh berbagai busana desainer terbaik dan tentunya mewah. Berikut seluruh busana yang dikenakan oleh para member Blackpink di video klip How You Like That.

    1. Lisa


    Di salah satu scene video klip How You Like That, Lisa tampak mengenakan luaran mantel bulu yang diketahui merupakan rancangan rumah mode Celine. Ansambelnya saat itu kemudian dikombinasikan dengan dalaman sports bra lansiran Stussy, celana dalaman putih rancangan label Marine Serre, dan celana bagian luar buatan label Swedia, Our Legacy.


    Di scene yang menampilkan dirinya dalam balutan gaun malam, Lisa terlihat mengenakan gaun dengan potongan leher berhiaskan aksen frills dari bahan satin. Gaun berpotongan column ini adalah gaun rancangan Celine dan merupakan bagian dari koleksi musim dingin 2020.


    Di salah satu scene yang menampilkan semua member dalam busana serba putih, Lisa kemudian berganti pakaian dan mengenakan vest rancangan brand Bad Blood Inc dan celana dengan trim berhiaskan fringe dari label Moncler Genius.


    Kemudian, di scene lainnya Lisa juga tampak mengenakan busana dengan sentuhan ala middle east dengan taburan embellishment yang seketika mencuri atensi para penonton. Atasan bustier cropped top tersebut kemudian diketahui adalah bagian dari koleksi musim panas 2017 Dolce & Gabbana yang sebenarnya adalah celana pendek. Sementara itu, celana panjang yang ia kenakan di scene tersebut adalah lansiran brand Masha Popova.


    Di scene atas, Lisa tampak menggabungkan karakteristik gaya military dengan gaun tulle yang dramatis, seluruhnya adalah rancangan label Off White.


    Di bagian akhir video, Lisa kemudian tampak mengenakan setelan busana dengan corak etnik yang kemudian diketahui adalah rancangan label Maje Paris.


    2. Jennie

    Di salah satu scene yang menampilkan dirinya dalam balutan gaun renda yang penuh dengan embellishment yang penuh kilau, Jennie pada saat itu mengenakan busana cape yang dibuat khusus dari label Bell & Nouveau. Untuk melengkapi tampilannya di scene tersebut, ia kemudian memadankan cape dengan bodysuit berwarna senada serta aksen origami lansiran label MM6 Maison Margiela.


    Jennie tampak mengenakan gaun dengan potongan prairie dan lengan balon yang adalah koleksi musim panas 2020 rumah mode Chanel.


    Scene pun kemudian berganti dan menonjolkan tampilan playful dari Jennie yang mengenakan celana pendek dengan aksen fringe yang terbuat dari material penuh kilap. Ia kemudian terlihat memamerkan atasan modifikasi jaket denim yang diubah menjadi cropped top. Penampilan dengan pendekatan ala gaya school girl ini kemudian dilengkapi oleh sepasang sepatu sneakers karya Chiara Ferragni.



    Penampilan penuh pernyataan lainnya dari Jennie juga muncul di scene berlatar belakang instalasi payung dan air dengan pencahayaan merah muda yang kontras, di scene tersebut Jennie mengenakan gaun mini yang seksi bertaburkan embellishment yang menyerupai bentuk bustier dari bebatuan kristal.


    Saat scene yang menampilkan para member dalam balutan busana dengan efek musim dingin, Jennie tampak sporty mengenakan atasan cropped rancangan Chanel berhiaskan logo sang rumah mode dari koleksi Métiers d'Art 2020. Ia pun memadankan ansambelnya dengan overall dari label M.Y.OB dan sepasang sepatu military combat boots buatan lini Open The Door.


    Di scene yang mengakhiri video klip, para member menjadikan hanbok untuk mendominasi tampilan mereka dan Jennie tampak mengenakan hanbok rancangan label asal Korea, Danha. Modifikasi terhadap baju tradisional Korea tersebut pun diaplikasikan dalam format cropped top. Diketahui, Jennie menambahkan aksesori sarung tangan kulit dari brand Chanel di scene tersebut.


    3. Jisoo

    Nuansa glamorama dikerahkan Jisoo yang dibalut gaun malam berlengan panjang rancangan Bridal Kong, label Bridal Kong sendiri merupakan label yang berkonsentrasi di gaun malam dan gaun pernikahan. Di ansambel tersebut, Jisoo tampak memadukan gaunnya dengan anting untuk menyelaraskan efek mewah yang terpancar dari bordir bertabur bebatuan di gaunnya.



    Di bagian ini, Jisoo juga mengenakan cropped top dari bahan sheer dengan tumpukan perhiasan berukuran besar. Diketahui, atasan yang ia kenakan merupakan buah karya label asal Korea Iisee, sementara itu bawahan celana panjang denim dengan aksen double zipper yang tampak di scene tersebut adalah rancangan GMBH yang merupakan label asal Berlin. Jisoo kemudian mencuri fokus para penonton seketika waktu sepasang sepatu platform boots lansiran label Demonia yang memancarkan gradasi warna pelangi yang ia kenakan tampak terlihat.


    Scene serba merah dengan Jisoo yang tampak membaca sebuah buku berwarna senada, di dalam scene ini ia mengenakan gaun renda beraura gothic sekaligus aksesori yang seluruhnya rancangan label Alexander McQueen.


    Jisso yang juga merupakan brand ambassador rumah mode Dior, tampak mengenakan sebuah parka dengan hoodie rancangan Maria Grazia Chiuri selaku Direktur Kreatif Dior.


    4. Rosé

    Di scene dengan aura khas musim dingin, Rosé tampak menawan dalam balutan ansambel yang terdiri dari teddy jacket lansiran label Bad Blood yang kemudian dipadankan dengan atasan cropped tank sekaligus sports bra rancangan label Marine Serre yang dikenakan secara tumpuk.


    Di scene di mana seluruh member mengenakan busana hanbok versi kontemporer, Rosé mengenakan atasan hanbok dari label Danha yang sudah dimodernisasi bersama dengan rok lipit berukuran mini.


    Lalu, di sesi yang mana seluruh member tampil dalam balutan gaun malam yang megah, Rosé mengenakan gaun dengan efek applique rancangan Bridal Kong bertemakan Black Swan Dress.


    Untuk Anda yang masih belum pernah menyaksikan video klip How You Like That, Anda dapat menyaksikannya di bawah ini:



    (FOTO: Courtesy of Blackpink, Celine, Instagram.com/@jennierubyjane, & @bridalkong)










- RELATED ARTICLE -