• 15 Fakta Woo Do Hwan, Aktor Muda yang Sedang Bersinar

    People / News


    15 Fakta Woo Do Hwan, Aktor Muda yang Sedang Bersinar

    Intip fakta-fakta menarik dari "on-and-off screen" sahabat baik Lee Min Ho di serial The King: Eternal Monarch ini.


    Aktor muda yang baru saja selesai membintangi salah satu drama Korea yang paling diantisipasi pada tahun 2020 berjudul The King: Eternal Monarch ini memang sedang banyak mencuri pehatian penikmat drama Korea karena kepiawaiannya memerankan dua karakter yang bertolak belakang di drama tersebut. Bukan baru berkecimpung di industri hiburan Korea, nama Woo Do-Hwan sendiri telah eksis di dunia perfilman dan perdramaan Korea sejak tahun 2011. Penasaran dengan rekam jejaknya dan fakta-fakta menarik tentang Woo Do-Hwan?

    Berikut telah kami rangkumkan 15 fakta menarik dari sosok pria kelahiran tahun 1992 ini:

    1. Woo Do-Hwan lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi pada 12 Juli 1992.




    2. Pada sebuah wawancara, Woo Do-Hwan bercerita bahwa ayahnya adalah sosok yang memberi nama untuk dirinya. Adapun arti dari namanya adalah diambil dari karakter hanja yang terdiri dari kata “do” yang berarti "dayung" dan ”hwan” yang memiliki arti “bersinar” sehingga artinya adalah mendayung ke arah yang bersinar.

    3. Beralmamater di Universitas Dankook, Woo Do-Hwan mengambil jurusan performance and film saat kuliah.


    4. Dalam sebuah wawancara, Do-Hwan mengaku bahwa makanan favoritnya adalah telur goreng. Selain itu ia juga sangat menyukai masakan ibunya terutama ketika sang ibu membuat sup rumput laut dan curry rice.


    5. Do-Hwan membagikan bahwa ia lebih senang menghabiskan waktu sendiri ketika ia tidak memiliki jadwal syuting ataupun pekerjaan. Ia biasanya akan pergi ke kafe dan menikmati waktu membaca buku sendiri atau pergi ke bioskop. 



    6. Pada Agustus 2019, bersama dengan Park Seo Joon dan Ahn Sung Ki, Woo Do-Hwan pernah menjalani sesi pemotretan dengan majalah Harper’s Bazaar Korea. Ketiga aktor itu berpose di depan kamera untuk mempromosikan film aksi horor mereka bertajuk The Divine Fury.

    7. Memulai kariernya di industri hiburan Korea sejak tahun 2011, Do-Hwan tergolong cukup beruntung karena pernah tampil di berbagai judul serial yang juga dibintangi oleh artis-artis papan atas. Beberapa drama populer yang pernah ia bintangi antara lain:

    Pada tahun 2016 ia tampil dalam serial Sweet Stranger and Me bersama dengan aktris senior Soo Ae, Kim Young Kwang, Lee Soo Hyuk, dan Jo Bo Ah


    Walaupun berperan sebagai tokoh antagonis, Woo Do-hwan berhasil mencuri hati para penonton.


    Kemudian setahun setelahnya, Do-Hwan berhasil mendapatkan posisi pemeran kedua dalam drama bergenre thriller misteri berjudul Save Me. Dalam drama ini ia beradu akting dengan Taecyeon dan Seo Yea Ji. 



    Semakin mengukuhkan namanya di industri hiburan Korea, di tahun yang sama Do-Hwan membintangi serial laga bersama dengan aktor kawakan Yoo Ji Tae. Sukses memerankan karakter Kim Min Joon yang merupakan seorang mantan penipu jenius, Do-hwan berhasil membawa pulang penghargaan Best New Actor di acara penghargaan KBS Drama Awards.



    Namanya pun terus melambung berkat drama dan film yang ia bintangi. Tidak pernah absen membintangi drama dan film setiap tahunnya, akhirnya di tahun 2020 Do-Hwan menuai kesuksesan dari kerja kerasnya selama ini. Namanya dikenal dan dicintai oleh publik berkat peran gandanya di serial The King: Eternal Monarch. Berperan sebagai Jo Young dan Jo Eun Sup yang memiliki karakter yang kontras. Do-Hwan menunjukkan kemampuan aktingnya yang mumpuni yang tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata. 




    8. Tidak hanya eksis di dunia perfilman dan drama, Woo Do-Hwan juga kerap kali membintangi iklan-iklan ternama. Mulai dari brand mobil, minuman, skincare, sampai bank pernah mendaulat Woo Do-hwan sebagai wajah dari perusahaannya. 

    9. Ia mengakui bahwa dirinya sangat menyukai kopi.

    10. Pria berusia 28 tahun ini juga menyatakan bahwa dirinya sangat suka olahraga sepak bola. Ketika ia memiliki waktu luang, ia gemar menonton pertandingan sepak bola. 

    11. Lagu favoritnya adalah lagu karya Yoon Jong Shin berjudul Like It.


    12. Dengan perawakannya yang tinggi dan wajahnya yang rupawan, aktor muda ini pernah dirumorkan terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya di drama Tempted. Diisukan menjalin asmara dengan Moon Ga Young, namun sayangnya berita ini dibantah oleh kedua belah pihak. Melalui perwakilan agensi, keduanya menyatakan bahwa mereka hanya sebatas teman baik. 



    13. Tergolong cukup aktif menyapa para penggemarnya di media sosial, Do-hwan sering membagikan aktivitas kesehariannya lewat akun Instagram @wdohwan. 


    14. Woo Do-Hwan diketahui sangat ramah dan mudah akrab dengan rekan sesama artisnya. Hal ini terbukti ketika Lee Min Ho yang merupakan lawan mainnya di drama terbaru berjudul The King: Eternal Monarch mengunggah foto di akun Instagramnya. Tak lama kemudian Woo Do-Hwan meninggalkan komentar dengan menulis ”P ..ye .. ha?.” Komentar itu pun sontak langsung dijawab dengan gurauan oleh Lee Min Ho. Min Ho menjawab “Kapten Jo Yeong, tolong lakukan apa yang saya minta,” merujuk kepada perannya sebagai pengawal pribadi yang juga sahabat Min Ho di drama tersebut. 


    15. Pada 24 Juni 2020, secara mengejutkan Woo Do-Hwan mengonfirmasi bahwa dirinya akan memulai tugas wajib militer pada 6 Juli 2020. Lewat surat yang langsung ia tulis sendiri, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggemar yang telah dengan setia mendukung kariernya terutama di masa usia 20-annya. Ia berharap agar para fans selalu dalam keadaan sehat dan bahagia meskipun berada dalam keadaan sulit ini. 


    Berikut adalah 15 fakta tentang Woo Do-Hwan sosok aktor muda yang popularitasnya sedang menanjak. Semoga Woo Do-Hwan dapat menjalani masa wajib militernya dengan baik dan kembali menyapa para penggemar lewat proyek-proyek film dan drama yang semakin baik.


    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Korea, Instagram @wdowhan, @leeminho_pm)













- RELATED ARTICLE -