• Alexa Chung Mengungkap Bahwa Ia Menderita Endometriosis

    People / News


    Alexa Chung Mengungkap Bahwa Ia Menderita Endometriosis

    Model yang menjadi perancang busana ini membagikan berita di Instagram.


    Alexa Chung telah mengungkapkan bahwa ia menderita endometriosis. Presenter, model, dan desainer ini berbagi berita tentang kondisinya di Instagram dengan mengunggah foto dirinya di rumah sakit.

    Ia menulis di fotonya dengan caption, "Saya tidak ingin menjadi anggota klub mana pun yang akan menerima saya sebagai anggotanya, tetapi saya di sini. #Endometriosisclub #partytime #woohoo #keanggotaanseumurhidup #sorryifyouhaveittooitsucks #endometriosisawareness"



    Endometriosis adalah kondisi menyakitkan di mana jaringan yang mirip dengan lapisan rahim mulai tumbuh di tempat lain, seperti ovarium dan saluran tuba. Ini dapat mempengaruhi wanita di segala usia, tetapi paling umum di antara mereka yang berusia 30-an dan 40-an.

    Salah satu komplikasi terbesar endometriosis adalah kesulitan hamil atau tidak bisa hamil sama sekali. Penyebab kondisi ini tidak diketahui.

    Alexa juga mengunggah sebuah foto Instagram di mana ia membawa kecerdasan dan humor khasnya dalam situasi tersebut. Sambil memegangi perutnya, ia mengatakan gaun rumah sakitnya sebagai, "Gaun seksi ini benar-benar terbuka di bagian belakang dan terbuat dari poplin katun motif terbaik. Ikatan dan trimnya adalah pita grosgrain. Satu ukuran cocok untuk semua. Gelang menakjubkan terbuat dari kertas cetak digital dan sellotape (setiap gelang dibuat sesuai pesanan). "


    Perancang busana ini adalah selebriti terbaru yang secara terbuka membicarakan pertempuran mereka dengan endometriosis. Lena Dunham dan Daisy Ridley juga telah secara terbuka membahas tantangan kondisi ini.

    "Untuk siapa pun di antara Anda yang menderita apa pun, pergi ke dokter; bayar untuk spesialis; uji hormon Anda, dapatkan tes alergi; pertahankan bagaimana perasaan tubuh Anda dan jangan khawatir terdengar seperti hipokondria,"kata Daisy pada 2016." Dari kepala Anda hingga ujung jari kaki Anda, hanya memiliki satu tubuh, mari kita semua memastikan tubuh bekerja dalam kondisi prima, dan meminta bantuan jika diperlukan."


    (Artikel ini disadur dariĀ Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : alexa chung






- RELATED ARTICLE -