• 11 Film Marvel Studios Ini Dipastikan Tayang 2020-2021!

    Culture / News


    11 Film Marvel Studios Ini Dipastikan Tayang 2020-2021!

    Penuh kejutan dan tentunya bertabur bintang.


    Kabar baik datang dari Kevin Feige bagi Anda penggemar Marvel Cinematic Universe. Presiden sekaligus produser industri perfilman raksasa tersebut baru-baru ini mengumumkan 11 film baru yang akan menjadi bagian dari fase keempatnya dalam ajang Comic-Con yang digelar pada tanggal 20 Juli kemarin di San Diego. 




    Kesuksesan Marvel pun tak cukup dengan mengangkat Avengers: Endgame melewati Avatar sebagai film terlaris nomor satu sepanjang masa. Kali ini mereka berhasil menggandeng aktor dan aktris ternama seperti Salma Hayek, Mahershala Ali, dan Angelina Jolie untuk bergabung dalam jagat perfilman mereka.

    Lalu, film apa saja yang nantinya akan menemani kita hingga dua tahun ke depan? Simak ulasan kami berikut ini.


    1. Black Widow

    Tayang pada 1 Mei 2020




    Black Widow menjadi film pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe. Melalui panggung Comic-Con, Cate Shortland yang menjadi sutradara menjelaskan bahwa film ini akan mengajak penontonnya untuk memahami masa lalu Natasha Romanoff dan menyaksikan bagaimana ia bangkit menjadi seorang heroine.

    Tahun depan, kita akan kembali dipertemukan dengan Scarlett Johansson yang beraksi sebagai sang karakter utama. Kali ini ia akan berakting bersama deretan pemain film ternama lainnya seperti aktor dari serial Stranger Things yakni David Harbour yang memerankan Alexei dan Florence Pugh sebagai Yelena yang menjadi sister figure bagi Natasha. Aktor O-T Fagbenle diperkenalkan sebagai pemeran karakter baru yang diceritakan telah cukup lama menjalin hubungan kerja bersama Natasha bahkan sebelum ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D. Belum cukup sampai di situ, film ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran bintang peraih piala Oscar, Rachel Weisz.




    2. The Falcon and The Winter Soldier

    Tayang pada musim gugur 2020



    Apa yang terjadi dengan Sam Wilson dan Bucky Barnes setelah Avengers: Endgame? Anthony Mackie dan Sebastian Stan akan memberikan jawabannya melalui serial The Falcon and The Winter Soldier yang akan ditayangkan di saluran Disney+. Cukup menarik untuk menyaksikan bagaimana aksi Sam Wilson di balik perisai vibranium sebagai penerus titel Captain America.


    Duo aktor tersebut nantinya akan bermain di bawah arahan sutradara Kari Skogland yang sebelumnya pernah bekerja sebagai pengarah serial ternama seperti The Handmaid’s Tale dan The Walking Dead. Aktor Daniel Brühl dikabarkan turut bergabung dan memerankan Baron Zemo, karakter villain yang juga muncul dalam film Captain America: Civil War.


    3. The Eternals

    Tayang pada tanggal 6 November 2020



    Kevin Feige resmi memperkenalkan The Eternals, sekelompok spesies abadi ciptaan The Celestials yang dimaksudkan untuk menjaga umat manusia di bumi. Film layar lebar yang diangkat dari karya komikus Jack Kirby tersebut akan diarahkan oleh sutradara wanita asal Tiongkok, Chloe Zhao.

    Tidak main-main, The Eternals menghadirkan dua aktris kawakan Hollywood yakni Salma Hayek dan Angeline Jolie yang akan memerankan Ajak dan Thena. Sementara karakter Ikaris jatuh ke tangan aktor asal Skotlandia, Richard Madden. Bintang lain yang ikut bergabung dalam film ini di antaranya adalah Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Bryan Tyree Henry sebagai Phastos, Lia McHugh sebagai Sprite, dan Don Lee yang membawakan karakter Gilgamesh.




    4. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

    Tayang pada tanggal 12 Februari 2021



    Ingatkah Anda akan karakter The Mandarin yang pernah diperkenalkan dalam film Iron Man 3? Ya, ia bukanlah The Mandarin yang sebenarnya. Kevin Feige menyatakan bahwa sosok asli dari pria kejam tersebut akan muncul dalam film Asia pertama Marvel berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Aktor Tony Liu mendapat kepercayaan untuk memerankan sang supervillain dan ia akan beradu akting bersama Simu Liu yang akan bermain sebagai karakter utamanya, Shang-Chi. Tak ketinggalan, film arahan Destin Daniel Cretton ini juga dibintang oleh aktris Crazy Rich Asians yakni Awkwafina.

    Dalam dunia Marvel, Shang-Chi dikenal sebagai The Master of Kung Fu. Awalnya ia dilatih sebagai pembunuh oleh ayahnya, namun kemudian ia sadar bahwa ayahnya memiliki maksud yang jahat. Sejak saat itu ia melawan dan berubah menjadi pahlawan yang meninggikan kedamaian.




    5. Loki

    Tayang di musim semi 2021, Disney+



    Setelah berhasil lolos dengan membawa tesseract di dunia alternatif saat para Avengers melakukan time heist di film Avengers: Endgame, timbul pertanyaan-pertanyaan tentang ke mana perginya Loki dan apa yang terjadi dengannya. Nampaknya kita tak perlu terlalu khawatir nasibnya berakhir sebab semua akan terjawab dalam serial berjudul Loki yang akan tayang di saluran streaming Disney+. Hanya saja, Anda harus bertahan hingga dua tahun lagi.


    Tom Hiddleston yang juga ikut hadir dalam panel Comic-Con di San Diego mengungkapkan bahwa karakter God of Mischief yang ia bawakan nantinya adalah sosok Loki di era film Avengers yang dirilis pada tahun 2012 silam. “Kevin Feige telah menunjukkan kepada saya semua rencananya dan saya tak bisa mengungkapkannya pada kalian. Namun yang jelas, ini adalah kesempatan yang sangat menarik serta dunia dan tantangan yang baru. Saya tak sabar untuk segera memulainya,” ungkap Tom.


    6. WandaVision

    Tayang pada musim semi 2021 di Disney+



    Elizabeth Olsen dan Paul Bettany bergabung bersama Kevin Feige di atas panggung Comic-Con dan mempresentasikan serial terbaru yang dibintanginya, WandaVision. Keduanya menjanjikan bahwa Anda akan terhibur dengan isi ceritanya yang lebih kaya, penuh kejutan, dan tidak biasa. Melalui serial ini pula Anda akan dibawa untuk lebih mengenal karakter Wanda Maximoff sebagai Scarlet Witch.

    Kevin menambahkan jika WandaVision akan mengambil setting waktu setelah Avengers: Endgame. Ia juga memperkenalkan aktris Teyonah Parris sebagai “Liutenant Trouble” Monica Rambeau yang telah tumbuh dewasa sejak kemunculan karakternya di film Captain Marvel.


    7. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

    Tayang pada tanggal 7 Mei 2021



    Quentin Beck sempat membuat ilusi soal multiverse dalam Spider-Man: Far From Home baru-baru ini. Akan tetapi, Kevin Feige menyatakan bahwa keberadaan dunia alternatif tersebut bukan berarti tidak nyata. Ia mengangkatnya kembali lewat judul film terbaru sang Sorcerer Supreme yakni Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

    Film ini masih berada di bawah arahan sutradara Scott Derickson yang juga menggarap sekuel pertamanya. Scott menyampaikan bahwa kali ini Doctor Strange hadir dalam cerita yang baru dan nantinya akan menjadi film terseram pertama dalam sejarah Marvel Cinematic Universe. Meski akan dilabeli dengan rating PG-13, Kevin Feige memastikan bahwa Anda akan jatuh cinta dengan filmnya.

    Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch juga telah dipastikan bergabung bersama Benedict Cumberbatch untuk beraksi dalam film yang sama. Dengan demikian, jangan sampai Anda melewatkan WandaVision sebab cerita dari serial tersebut akan mengarah pada Doctor Strange and the Multiverse of Madness.




    8. What If…?

    Tayang pada musim panas 2021 di Disney+



    Marvel seakan tak pernah kehabisan ide untuk membuat versi cerita baru dan mengumpulkan kembali tokoh-tokohnya. What If…? menjadi satu-satunya film animasi sekaligus yang pertama dari Marvel Cinematic Universe. Sebanyak 25 aktor dan aktris yang tergabung dalam dunia perfilman besar tersebut akan muncul kembali untuk membawakan perannya, namun kali ini hanya dalam wujud suara. Sebastian Stan, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Tom Hiddleston, Chadwick Boseman, Samuel L. Jackson, Josh Brolin, dan Paul Rudd adalah beberapa di antaranya. 

    Lalu ada pula Jeffrey Wright diperkenalkan sebagai pengisi suara karakter The Watcher. “The Watcher adalah makhluk luar angkasa yang mengamati segala hal, termasuk mengawasi multiverse,” begitu jelasnya soal sosok yang ia bawakan. 


    9. Hawkeye

    Tayang pada musim gugur 2021 di Disney+



    Hawkeye sebagai salah satu anggota original Avengers sekarang akan mendapat panggungnya sendiri untuk menampilkan aksinya. Jeremy Renner yang memerankan Clint Barton akan bertindak sebagai mentor bagi karakter baru yang juga ikut diperkenalkan dalam Comic-Con yakni Kate Bishop.


    Ia mengungkapkan bagaimana Hawkeye menjadi serial yang menarik di matanya. “Kate Bishop adalah versi terbaik Hawkeye. Saya akan membantu membentuk karakter yang luar biasa untuk menjadi figur superhero terbaik. Di sini saya memerankan seorang superhero tanpa kekuatan super yang akan melatih seseorang untuk menjadi pahlawan yang juga lahir tanpa kekuatan super,” jelasnya.


    10. Thor: Love and Thunder

    Tayang di tanggal 5 November 2021



    Taika Waititi yang sebelumnya menggarap film Thor: Ragnarok kembali dipercaya untuk menyutradarai sekuel keempat God of Thunder yang diberi judul Thor: Love and Thunder. Dalam kesempatan ini, ia juga mengumumkan bahwa Natalie Portman yang terakhir kali muncul sebagai Jane Foster dalam film Thor: The Dark World di tahun 2013 yang lalu akan kembali bergabung. Menariknya, sang aktris kini akan mengemban peran yang baru yakni sebagai Goddess of Thunder

    Selain Natalie, Tessa Thompson juga akan kembali ke layar lebar sebagai “raja” baru Asgard, Tessa mengungkapkan bahwa nantinya Valkyrie akan membangun kerajaan baru yang sempurna di mana orang-orangnya akan memberikan perlindungan bagi mereka yang membutuhkan. Satu hal lagi yang patut dinantikan adalah bagaimana kelanjutan kisah Chris Hemsworth sebagai sang karakter titular, mengingat keadaan Thor nampak begitu depresi di film Avengers: Endgame.  



    11. Blade


    Meski sudah tiba di penghujung acara Comic-Con, Kevin Feige masih belum kehabisan kejutan. Marvel berhasil menggandeng aktor yang telah memenangkan dua kali penghargaan Academy Award lewat film Moonlight dan Green Book. Ialah Mahershala Ali yang bergabung bersama Marvel Cinematic Universe dan akan bermain sebagai karakter titular dalam film Blade



    Dan pernyataan dari Kevin belum berakhir sampai di sini. Ia mengatakan, “Saya tidak punya banyak waktu untuk mengumumkan film-film baru lainnya. Kami sedang mengerjakan Black Panther 2. Guardians of the Galaxy 3 juga akan segera kami hadirkan, termasuk dengan Captain Marvel 2, Fantastic Four, dan cerita dari para mutan.”


    Foto: courtesy of Instagram, marvel.com



    Tags : film, marvel






- RELATED ARTICLE -