• 8 Cara Bentuk Tubuh Selagi Beraktivitas di Kantor atau Rumah

    Beauty / Tips


    8 Cara Bentuk Tubuh Selagi Beraktivitas di Kantor atau Rumah

    Tips mudah dari pelatih pribadi dari Maya Jama dan Neelam Gill


    Ciara Madden adalah seorang personal trainer dan influencer kesehatan, khususnya untuk membentuk dan merampingkan tubuh wanita dengan hasil menakjubkan (Maya Jama dan Neelam Gill hanyalah dua dari banyak klien ‘#bodybyciara’)

    Ia menjalankan kelas kesehatan khusus perempuan di sebuah butik kebugaran di London Utara dan menawarkan sebuah rencana transformasi sepanjang enam minggu yang sudah dicoba lebih dari 5,000 wanita. Namun, ia memberitahu Bazaar, bahwa Anda dapat dengan mudah membentuk tubuh dan membangun otot secara gratis selagi mengerjakan aktivitas rutin.

    Di bawah ini, Ciara menyarankan beberapa ide mudah yang dapat diselipkan di antara aktifitas Anda, mulai dari squatting ketika menggosok gigi hingga planking sembari memasak air.



    Squat hold selagi menggosok gigi

    “Para ahli merekomendasikan selama paling tidak dua menit, dua kali sehari, sebagai waktu optimal menggosok gigi. Lakukan squat holds (di mana Anda jongkok dan tahan dengan menumpukan beban pada tumit) selagi menyikat gigi dua kali sehari untuk melatih kaki dan bokong.

    Berjalan di atas tangga berjalan dibandingkan berdiri

    “Lain kali Anda menaiki eskalator ke kantor, naikilah hingga atas. Gerakan ini membuat mosi serupa meluncur, bagus untuk paha dan glutes.”

    Plank hold selagi merebus air

    “Beberapa teko membutuhkan waktu 4 menit hingga mendidih tergantung seberapa penuh isinya, maka cobalah ini untuk memberi kekuatan pada bagian core Anda.”



    Berjalan sepanjang satu pemberhentian lebih menuju dan sepulang kerja

    Kebanyakan stasiun kereta memakan rata-rata 10 hingga 15 menit untuk berjalan di antaranya, lakukan dua kali sehari sebagai 20-30 menit latihan kardio. Buat daftar lagu menarik atau dengarkan podcast favorit Anda agar membuatnya (hampir) menyenangkan.”

    Lakukan 100 crunches di samping ranjang ketika bangun di pagi hari

    “Bangun, turun dari ranjang, dan lakukan 100 crunches. Bagian perut Anda akan berterima kasih di hari itu dan seterusnya.”

    Berjalan selama paling tidak 10 menit setiap istirahat makan siang

    “Setelah menghabiskan makan siang, berdirilah dan berjalan-jalan sekitar selama paling tidak 10 menit. Tambahkan pada 20-30 menit latihan kardio sebelumnya, dan Anda memiliki jumlah langkah mengagumkan setiap harinya.”



    Lakukan tricep dips sembari menunggu iklan

    “Di saat iklan pada acara televisi kesukaan Anda, jangan mengganti salurannya. Geser ke pinggiran sofa dan lakukan tricep dip sebanyak 30 kali. Jika Anda lakukan ini ketika menonton program sepanjang satu jam, Anda dapat melakukan sekitar 100 hingga 120 tricep dips setiap harinya.”

    Ganti secangkir teh biasa atau kopi dengan teh hijau setap harinya

    “Teh hijau mendukung pembakaran lemak dan meningkatkan daya fisik. Kandungan antioksidan juga dikatakan dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, serta gabungannya juga dapat meningkatkan fungsi otak. Bagus untuk pembakaran lemak dan aktivitas otak.”


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -