• Alasan Stella McCartney Akhirnya Bergabung Bersama LVMH

    Fashion / News


    Alasan Stella McCartney Akhirnya Bergabung Bersama LVMH

    Desainer ini baru saja mengakhiri kontraknya dengan Kering.


    Stella McCartney telah menandatangani kontrak dengan konglomerat mewah LVMH, tidak lama setelah mengakhiri 17 tahun kerja samanya dengan saingannya Kering. Keputusan LVMH untuk berkerja sama dengan desainer adalah bagian dari rencana perusahaan untuk mempercepat dukungan sustainability, setelah juga berkerja sama dengan Unesco.

    Meskipun detail yang pasti dari kesepakatan ini akan tetap tersembunyi sampai September, telah terungkap bahwa Stella McCartney akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas perusahaannya dan akan terus menjadi direktur kreatif rumah mode tersebut, mengawasi pakaian pria, pakaian wanita dan pakaian anak-anak.

    Sekitar setahun yang lalu, Stella McCartney mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri kerjasamanya selama 17 tahun dengan Kering dengan membeli kembali 50 persen saham yang ia jual kepada mereka. Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan minggu lalu, perancang busana ini mengatakan ia menemukan pembelian itu "menyegarkan kembali".

    "[Saya melakukannya untuk] melindungi nama saya, sejarah saya - itu semacam warisan dan keluarga dan kelanjutan," katanya kepada The Observer.

    Perancang busana ini telah dengan jelas menemukan lebih banyak dari apa yang ia cari dalam kerjasamanya dengan LVMH, yang juga memiliki Dior, Givenchy dan Louis Vuitton, dan baru-baru ini mengakuisisi label mewah Rihanna, Fenty. Dalam sebuah pernyataan tentang kesepakatan itu, Stella McCartney menjelaskan mengapa ia memilih perusahaan itu meskipun didekati oleh "berbagai pihak yang menyatakan keinginan mereka untuk berkerja sama dan berinvestasi".


    "Tidak ada yang bisa menandingi percakapan [yang saya miliki dengan LVMH]," katanya. "Semangat dan komitmen yang mereka ekspresikan terhadap merek Stella McCartney bersama keyakinan mereka pada ambisi dan nilai-nilai kami sebagai pemimpin global dalam fashion mewah sustainable benar-benar mengesankan."

    Akuisisi LVMH atas Stella McCartney akan dilihat sebagai komitmen berkelanjutan untuk sustainability dalam industri fashion, setelah juga menandatangani kontrak lima tahun dengan Unesco, sebuah peluang yang akan memberikan label perusahaan tersebut akses ke jaringan pakar yang akan membantu mereka membangun rantai pemasukan yang lebih berkelanjutan.


    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dariĀ Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -