• Mencoloknya Warna Butik Louis Vuitton di New York

    Culture / News


    Mencoloknya Warna Butik Louis Vuitton di New York

    Karya terbaru dari desainer Virgil Abloh.


    Nama Virgil Abloh terus melambung seiring dengan kolaborasinya bersama sejumlah lini ternama dari industri kreatif. Pria kelahiran tahun 1980 ini seakan tidak pernah kehabisan ide. Berbagai idealisme imajinasi pemikirannya dituangkan dalam kekayaan wujud karya desain. Salah satu yang terkini, berwujud sebuah butik fashion eksklusif. Tentu saja kita bicara mengenai brand fashion yang paling lekat dengan nama Virgil Abloh sendiri yaitu Louis Vuitton.

    Keluar dari pakem yang ada, jika biasanya setiap cabang butik Louis Vuitton didominasi dengan warna netral klasik elegan, tidak demikian setelah diimplementasikan lewat pemikiran imajinatif seorang Virgil Abloh. Pemimpin kreatif dari Louis Vuitton ini memutuskan untuk menghadirkan sentuhan berbeda. Dua kata yang lebih presisi, sentuhan berani. Warna hijau neon terlihat di setiap sudut butik Louis Vuitton terbaru karyanya yang berlokasi di kota New York.



    Menarik perhatian? Sudah pasti. Mustahil mata tidak menoleh begitu melewati butik Louis Vuitton di sepanjang jalan Rivington, New York berikut. Mengadaptasi sentuhan pop-up, karya dari Virgil Abloh ini tampak kontras berbanding dengan suasana jalanan New York.



    Tampilan baru butik Louis Vuitton ini sengaja dikreasikannya sebagai bagian dari diluncurkannya koleksi pria fall/winter 2019.

    Membahas warna hijau yang seakan dilukiskan menggunakan sebuah 'kuas raksasa' hingga terlihat begitu mendominasi, warna alam ini diaplikasikan tidak hanya di bagian eksterior dan interior. Namun juga di detail figurin, furnitur, hingga beberapa elemen dekoratif lainnya yang terletak di sepanjang jalan berdirinya butik ini. Di antaranya adalah sepeda, kotak pos, dan tempat sampah, yang seluruhnya dicat berwarna hijau.  










    Virgil Abloh diketahui menjabat sebagai pemimpin kreatif dari label Louis Vuitton untuk kategori fashion pria sejak Maret 2018. Selain itu, ia juga memiliki sebuah label fashion yang dinamakan Off-White yang berbasis di Milan. 

    Dan, melalui wajah baru butik Louis Vuitton karyanya yang bertempat di New York, Virgil Abloh kembali sukses menorehkan warna baru melalui permainan warna berani.


    Foto: Courtesy of Instagram @virgilabloh, @louisvuitton, @sjsj808, @eyesmag









- RELATED ARTICLE -