Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit yang Menua

Tak hanya menyamarkan, namun juga memberi efek anti-penuaan.

11 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit yang Menua

Kulit yang lebih dewasa membutuhkan dasar yang segar. Apa pun coverage-nya, foundation anti-penuaan yang baik perlu melembapkan, plumping, dan membuat kulit tampak bercahaya tanpa mengendap dalam kerutan atau garis-garis halus. Jika kebetulan juga berfungsi ganda sebagai produk perawatan kulit, maka itu hanyalah bonus tambahan.

Berikut 11 foundation cair terbaik untuk semua jenis kulit dewasa, tekstur, dan tone. Plus, lihat daftar debut kami untuk produk anti-penuaan terbaik.

1. L'Oréal Paris True Match Super-Blendable Makeup

$10.00 atau sekitar 140,000 rupiah

Dengan koleksi lebih dari 45 warna, drugstore foundation ini menyediakan coverage sedang namun dapat dibangun untuk sebagian besar warna kulit. Setiap produk juga mengandung vitamin E dan pro-vitamin C untuk melembapkan dan menyehatkan kulit.

2. Neutrogena Hydro Boost Hydrating Tint

$14.99 atau sekitar 200,000 rupiah


Lebih mendekati tint dibanding foundation, produk yang mudah digunakan ini membuat kulit terasa kenyal saat dipakai. Ia juga memberi sheer color pada kulit Anda. 

3. Lancôme Skin Feels Good Hydrating Skin Tint

$35.00 atau sekitar 480,000 rupiah

Ini adalah formula bebas minyak lainnya yang mengandung asam hialuronat dan moringa untuk membuat kulit langsung kenyal dan terhidrasi. Coverage-nya ringan tapi bisa dibangun, bagus untuk dipakai sehari-hari. Plus, ia hadir dengan perlindungan matahari.

4. It Cosmetics Bye Bye Lines Foundation

$38.00 atau sekitar 520,000 rupiah


Foundation ini lebih seperti serum berkat peptida, kolagen, dan asam hialuronat dalam formulanya. Produk ini membuat kulit tampak bebas cela tetapi tidak mengendap menjadi garis-garis halus atau kerutan.

5. Charlotte Tilbury Magic Foundation

$44.00 atau sekitar 600,000 rupiah


Dengan nama seperti magic foundation, formula ini menetapkan harapan tinggi. Produk ini memberikan medium-to-full coverage yang membuat kulit terasa kenyal dengan dosis tinggi asam hialuronat. Ini adalah jenis formula yang ingin Anda simpan untuk pertemuan penting, kencan hangat, atau acara yang difoto.

6. Nars Natural Radiant Longwear Foundation

$49.00 atau sekitar 680,000 rupiah


Produk dengan coverage medium ini tidak hanya bertahan hingga akhir hari tanpa creasing, tetapi juga memberi sinar — yang hampir bercahaya — sebagai hasil akhirnya. Bersiaplah jika semua orang akan bertanya apa yang Anda lakukan untuk membuat kulit Anda terlihat menyala seperti diikuti oleh kru film secara permanen.

7. Estée Lauder Perfectionist Youth-Infusing Makeup Broad Spectrum SPF 25

$52.00 atau sekitar 720,000 rupiah

Produk foundation yang diinfusi serum ini terasa sangat mewah dan membuat kulit Anda tampak bersinar sekaligus glowy.

8. Giorgio Armani Luminous Silk Foundation

$64.00 atau sekitar 890,000 rupiah

Foundation ini terasa ringan, tapi jangan biarkan itu menipu Anda. Oleskan hanya beberapa titik untuk coverage seperti krim BB, lalu oleskan beberapa lagi untuk mengatasi tanda penuaan dan bintik-bintik gelap. Tidak peduli seberapa banyak Anda menimbun, hasil akhir tetap melembapkan dan dewy — persis apa yang dibutuhkan kulit dewasa.

9. Chantecaille Future Skin Gel Foundation

$78.00 atau sekitar 1,080,000 rupiah

Foundation gel bebas minyak ini ringan dan airy sehingga terasa seperti Anda tidak mengenakan apa-apa. Ia mengandung 60 persen air yang diisi untuk membuat kulit lembap dan memiliki pigmen yang menyesuaikan coverage dari sedang hingga penuh untuk menyembunyikan noda, garis-garis halus, atau hiperpigmentasi. Produk ini juga kaya dengan ekstrak tumbuhan untuk menenangkan kulit yang teriritasi.

10. La Mer Soft Fluid Long Wear Foundation SPF 20

$120.00 atau sekitar 1,670,000 rupiah

Formula ini melembapkan dan memberi nutrisi lebih baik daripada krim wajah yang telah kami coba dan membuat kulit terlihat sangat sempurna selama berjam-jam. Ini adalah foundation mewah yang bernilai.

11. Clé de Peau Beauté The Foundation SPF 21

$250.00 atau sekitar 3,480,000 rupiah

Hanya ada 10 gradasi warna terang-ke-sedang dari foundation ini, yang sangat disayangkan mengingat bagaimana formula dalam produk ini adalah sebuah gamechanger. Kami belum pernah menemukan produk dengan tekstur yang lebih kaya, decadent, serta radiant. Produk ini mampu berfungsi ganda sebagai krim wajah.


(Penulis: Tim Harper's Bazaar US ; Artikel ini disadur dari Bazaar US ; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar US)