• Wisata Salju Terlembut di Dunia yang Bisa Dicoba Tahun Ini

    Culture / News


    Wisata Salju Terlembut di Dunia yang Bisa Dicoba Tahun Ini

    Tahukah Anda di mana tempat ideal untuk menikmati salju terlembut di dunia? Hokkaido adalah jawabannya.


    Ramai namun jauh dari keramaian, nampaknya menjadi destinasi wisata yang cukup sulit untuk Anda temukan di muka bumi.

    Namun itu bukan hal yang mustahil sebab nyatanya ada lokasi yang menawarkan pengalaman demikian, bahkan destinasi tersebut cocok untuk dijadikan tujuan bepergian bersama keluarga.

    Salah satu yang dapat menjadi pilihannya adalah Club Med Sahoro, Hokkaido, Jepang.

    Grup penginapan yang memang terkenal menawarkan paket inklusif ini menawarkan pesona alam yang luar biasa mencengangkan di atas pegunungan.

    Tak heran jika resor ini hanya dibuka dua kali setahun, yakni di saat musim semi dan musim dingin. Dua musim yang memiliki atmosfer berbeda, hamparan hijau di suatu waktu dan dimensi putih di lain kesempatan.



    Pada Desember tahun lalu, Bazaar diberi kesempatan untuk membuktikan pengalaman istimewa tersebut, waktu yang tepat untuk menyaksikan pegunungan di Hokkaido tengah memutih berkat salju yang turun.

    Tiba di Hokkaido, Bazaar masih harus menempuh selama sejam perjalanan untuk menuju resor di distrik Kamikawa itu.

    Dominasi warna putih semakin banyak ketika mendekat ke lokasi tujuan. Ketika sampai, temperatur udara -1 menyambut kedatangan, sesuai ekspektasi.

    Untungnya, cuaca sedang tidak berangin sehingga setibanya Bazaar dapat langsung berkeliling sejenak, beradaptasi dengan perubahan cuaca dari tropis menuju wilayah bersalju.


    Suasana hangat dan kekeluargaan yang senantiasa menjadi ciri khas Club Med juga turut menyambut kedatangan serta menemani di setiap langkah.

    Berkat suasana tersebut, tak perlu berlama-lama untuk terbuai nyaman dan merasa seperti di rumah.

    Untuk menikmati pengalaman salah satu resor terbaik di dunia ini, Anda akan diberi sebuah gelang sebagai akses untuk ke berbagai fasilitas.

    Gelang ini harus selalu dikenakan selama Anda menginap di resor ini, sebab berbagai fasilitas terbuka untuk Anda nikmati berkat paket inklusif yang ditawarkan oleh Club Med.



    Artinya Anda bisa bebas makan sepuasnya 24 jam, menikmati ragam minuman di bar, termasuk juga bermain ski atau skiboarding.

    Tak perlu khawatir, jika Anda tidak memiliki pengalaman sama sekali sebab Club Med menyediakan kelas-kelas untuk Anda yang ingin menantang diri bermain ski atau skiboarding, mulai dari kelas pemula hingga kelas yang lebih lanjut.



    Takut jatuh? Seperti yang Bazaar telah ungkapkan, Anda perlu tahu fakta bahwa salju di Hokkaido merupakan salah satu salju terbaik di dunia, dikenal dengan Champagne Snow, sebutan untuk salju yang sangat lembut dan tidak berair.

    Hal ini tentu membuat pengalaman berolahraga musim dingin Anda jauh dari kata menyakitkan.

    Pengalaman lain yang wajib Anda coba di sini adalah berendam di tengah kepungan salju ala Canadian Bath.

    Ada pula kolam renang indoor dengan panel-panel jendela melengkung yang dapat menjadi spot menarik untuk media sosial Anda.

    Setelah beraktivitas, Anda dapat mencoba pemandian umum ala Jepang, ofuro, dan sauna untuk merejuvenasi diri.

    Selain kegiatan di atas, Anda juga dapat mencoba kelas yoga, gym, bahkan bermain tenis meja yang akan menyibukkan hari-hari Anda.


    Bagi Anda yang akan bepergian dengan keluarga, khususnya anak-anak.

    Jangan khawatir mereka akan merasa bosan, sebab banyak aktivitas yang disajikan untuk anak-anak, mulai kelas ski, aktivitas dalam ruangan, hingga berlatih pertunjukan di atas panggung yang dapat disaksikan semua orang di setiap malamnya, yang dijamin akan menghibur setiap orang yang hadir.



    Meski terdengar aktif dengan banyaknya kegiatan yang ditawarkan, Anda juga dapat memilih untuk bersantai.

    Bahkan di dalam kamar, selain kasur konvensional, juga terdapat tatami yang akan memberikan sensasi tinggal di Jepang.



    Kegiatan yang lebih santai dan jauh dari keramaian juga dapat Anda pilih, seperti agenda untuk mengeksplorasi daerah setempat.

    Melalui ragam aktivitas yang dikemukakan Club Med Sahoro ini, Anda mungkin akan lupa istilah homesick.


    (Foto: Courtesy of Club Med)








- RELATED ARTICLE -