• Brand Perhiasan Buatan Indonesia Ini Cantik dan Tampak Mewah

    Fashion / News


    Brand Perhiasan Buatan Indonesia Ini Cantik dan Tampak Mewah

    Label-label lokal ini menawarkan aksesori premium dengan desain yang dapat melengkapi tampilan Anda di setiap kesempatan.


    Perhiasan dapat dengan instan mewarnai sebuah tampilan terutama untuk menjadi sebuah bentuk pernyataan di sebuah ansambel yang terlihat minimalis. 

    Tapi tahukah Anda, bahwa ada banyak desainer perhiasan lokal di luar sana yang menawarkan perhiasan berkualitas tinggi dengan desain sophisticated

    Berikut Bazaar persembahkan daftar desainer perhiasan lokal yang sedang digandrungi akan desainnya yang stylish dan artistik. 

    1. Just For The Money Jewelry

    Just For The Money Jewelry, label yang berbasis di Bali ini menawarkan perhiasan berpalet warna emas mengilau yang dibuat dengan teknik engraving dan mudah untuk dikenakan membentuk perhiasan tumpuk yang stylish.


    Layered necklaces yang kembali menjadi tren, dapat Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, temukan juga signet ring yang dapat dihiasi oleh inisial Anda maupun pasangan yang terbuat dari bahan sterling silver atau gelang yang dilapisi oleh emas.

    2. Studio Ruang

    Untuk Anda pencinta seni yang menyukai contemporary art, Anda tentu akan menyukai label Studio Ruang. Label perhiasan yang berkonsep made by order ini menawarkan perhiasan yang dibuat secara handmade.

    Perhiasan seperti anting, kalung choker dan cincin yang dibuat menggunakan bahan silver dan secara handmade menjadikan perhiasan lansiran label ini memiliki desain yang tidak pasaran dan dibuat dengan sangat teliti sehingga tampak apik untuk dikenakan.

    3. Charista

    Label asal Bali, Charista adalah label yang berfokus untuk membuat perhiasan yang beretika dan ramah lingkungan. Perhiasan seperti cincin, anting, kalung dan gelang lansiran label ini mengusung desain yang minimalis dan elegan. 

    Material yang kerap digunakan oleh label ini adalah bahan silver 925 yang kemudian dibubuhi oleh sepuhan emas. Label ini juga kerap melansir perhiasan yang berhiaskan bebatuan seperti batu jenis tourmaline, rose quartz dan banyak lagi. 

    4. Litany

    Litany adalah sebuah brand perhiasan yang mengambil inspirasi dari tumbuhan seperti bunga anggrek, melati, atau dedaunan yang kemudian dibentuk menjadi sebuah perhiasan. 

    Dibuat dengan tangan, Litany menjadikan silver sebagai bahan baku perhiasan yang mereka tawarkan. Nuansa feminin yang lembut sangat terasa hadir di setiap perhiasan lansiran label yang berbasis di Jakarta ini.


    Tidak hanya menghasilkan perhiasan semacam kalung, anting atau cincin, label ini juga kerap menelurkan produk-produk yang dapat Anda kenakan di hari pernikahan seperti mahkota yang dihiasi ornamen menyerupai bunga, hingga tusuk konde yang dapat didesain sesuai keinginan Anda.

    5. Cla

    Untuk Anda penyuka perhiasan dengan desain sleek dan versatile untuk setiap kesempatan, Cla adalah jawabannya. Label yang juga dibuat secara handmade ini berfokus terhadap koleksi perhiasan yang didesain kontemporer dan dapat dikenakan untuk pria juga wanita.

    Dibuat dari bahan emas 18 karat, perhiasan lansiran Cla dibuat oleh pengrajin lokal yang bekerja di sebuah studio yang telah berdiri selama 3 generasi. 


    Tidak hanya menggunakan emas, beberapa desain anting atau liontin lansiran Cla juga dihiasi oleh berlian yang akan menambahkan efek elegan dan mewah secara bersamaan untuk tampilan Anda.

    6. From Tiny Islands


    Keunikan dari label From Tiny Islands terdapat di koleksinya yang mengadopsi simbol astrologi, bertajuk 'Astrologia' dan 'Astrologia II', koleksi tersebut sangat cocok untuk dikenakan atau sebagai hadiah untuk penyuka astrologi.

    Namun, apabila Anda kurang tertarik terhadap astrologi, ada opsi lain yang ditawarkan oleh label ini yakni perhiasan berhiaskan birth stone atau bebatuan yang disesuaikan dengan bulan kelahiran Anda.


    Selain perhiaskan bernuansa kontemporer, lini kedua dari From Tiny Islands yang bernamakan From by From Tiny Islands juga perlu Anda ketahui. Di lini tersebut Anda dapat memesan perhiasan yang dibuat sesuai keinginan Anda.

    Anda juga dapat memilih berbagai bebatuan seperti batu Amethyst, Aquamarine, Opals sekaligus berlian yang Anda inginkan untuk menjadi bagian dari perhiasan idaman Anda.

    7. Tulola Designs

    Sudah berdiri sejak tahun 2007, Tulola Designs semakin menarik perhatian banyak pencinta mode dengan koleksi perhiasannya yang mewah dan beraliran etnik. 

    Warna-warni budaya Indonesia dan kekayaan sejarah Indonesia menjadi daya tarik untuk label Tulola Designs, motif dan desain perhiasan yang terdapat di sejarah Indonesia menjadi sumber inspirasi sang desainer yakni Sri Luce Rusna dan Happy Salma.


    Di label ini Anda akan menemukan berbagai perhiasan yang dapat dijadikan sebagai statement piece untuk ansambel yang Anda kenakan. Kemewahan yang ditawarkan dari lini perhiasaan ini sangat cocok untuk dipadankan dengan busana formal seperti evening dress hingga ansambel kebaya tradisional ketika menghadiri sebuah perhelatan penting.

    (Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Instagram/@justforthemoney_jewelry, @studioruang, @charistabali, @litanyofficial, @fromtinyislands, @from.story, @madebycla, @tuloladesigns)







- RELATED ARTICLE -