• 10 Tempat Wisata di Indonesia Bagi Para Pencinta Hewan

    Culture / News


    10 Tempat Wisata di Indonesia Bagi Para Pencinta Hewan

    Dimana Anda dapat bertatapan dan berinteraksi langsung.


    Ada banyak makna hidup yang kita bisa dapatkan dari sebuah perjalanan. Untuk itu, terkadang traveling bukan lagi hanya berperan sebagai hiburan semata. Ada yang lebih dari rasa senang, yaitu rasa tenang seusai kembali menyadari betapa besarnya dunia. Dan, tidak ada artinya segala permasalahan hidup, ketika kita bertatapan dengan ciptaan Tuhan yang lebih besar.

    Alam, sejarah, budaya. Tidak akan pernah ada simbol tanda titik berhenti kalau harus dijabarkan satu per satu. Maka dari itu, mari kita fokuskan angka satu tersebut hanya kepada satu hal, kepada kekayaan fauna di Indonesia.

    Kalau sampai turis mancanegara rela menempuh perjalanan jauh, hanya untuk mendatangi berbagai daerah di Indonesia serta menyaksikan langsung kekayaan fauna yang kita miliki, bukankah seharusnya kita yang lebih antusias? Bangga, sekaligus sedikit tidak terduga, ternyata kayanya alam negeri sendiri sungguh amat memukau!

    Berikut kurasi destinasi eksklusif bagi Anda para pecinta hewan dan alam liar. Karena faktanya, Indonesia memiliki 10 tempat tujuan terbaik untuk hal tersebut.


    1. Way Kambas, Sumatra Selatan



    Way Kambas merupakan sebuah taman nasional kebanggan penduduk setempatnya. Terletak di Lampung, Sumatera, kawasan hutan sekaligus padang ini merupakan habitat dari sejumlah hewan langka. Salah satunya adalah Gajah.

    2. Morotai, Maluku Utara



    Menyelami kedalaman laut di Kepulauan Morotai, Maluku Utara, nyali akan diuji. Kawanan hiu akan menemani Anda mengeksplorasi indahnya dasar lautan. Sensasi yang tidak akan terlupakan.

    3. Tanjung Puting, Kalimantan Timur



    Di taman nasional Tanjung Puting, Anda juga dapat melihat langsung spesies hewan langka orang utan. Tingkah serta kepintarannya yang menyerupai manusia, membuat orang utan sebagai salah satu hewan yang paling dilindungi.

    4. Pulau Menjangan, Bali



    Sesuai namanya, di Pulau Menjangan Anda akan disambut dengan kumpulan rusa. Anda dapat bermain di tepi pantai dengan hewan bertanduk yang biasanya disebutkan di dalam buku cerita dongeng ini.

    5. Gorontalo, Sulawesi Utara



    Rasanya aktivitas ini dapat menjadi pengalaman paling berharga seumur hidup. Berenang bersama spesies ikan paus raksasa di Gorontalo cukup mendebarkan, sekaligus mengesankan. Tidak ada duanya.

    6. Lovina, Bali



    Keindahan para penghuni laut lainnya dapat dinikmati di pusat menyelam dan snorkeling di Lovina, Bali. Di tempat ini, Anda akan menemukan kawanan ikan lumba-lumba. Pastikan kamera Anda selalu dalam keadaan siap.


    7. Kakaban, Kalimantan



    Berenang bersama ubur-ubur jinak di danau indah di daerah Kakaban, Kalimantan, menjadi perhentian selanjutnya. Jangan takut tersengat, karena spesies ubur-ubur yang berhabitat di danau ini ramah terhadap manusia.

    8. Pantai Sukamade, Jawa Timur



    Jika Anda termasuk pecinta spesies penyu, maka Pantai Sukamade pasti menjadi tujuan berlibur yang tepat. Di sana, Anda dapat menyaksikan langsung, menyentuh, hingga mempelajari karakter serta kebiasaan spesies yang satu ini.

    9. Pulau Komodo



    Salah satu pesona destinasi di Indonesia berikut pasti sudah sering terdengar di telinga. Atau, bahkan Anda sudah menyambanginya lebih dari sekali. Di Pulau Komodo, Anda dapat melihat langsung spesies unik lainnya. Tentunya, sesuai dengan nama pulaunya sendiri, hewan reptil komodo berhabitat di pulau eksotik ini.

    10. Tangkoko, Sulawesi Utara




    Tidak kalah eksotik dengan alam yang didominasi oleh area hutan berikut. Sebagai penutup, kita hentikan langkah kaki ke Taman Nasional Tangkoko di Sulawesi Utara. Di tempat ini Anda dapat berinteraksi langsung dengan sejumlah hewan liar yang berhabitat di sana. Seperti yang Anda lihat di foto atas, menggemaskan!


    (Foto Courtesy of Instagram @exploreindonesia, @hellobaligram, @sukamadeturtlebeach, @ashrafsinclair, @_waykambas_, @charles808)









- RELATED ARTICLE -