• Sneakers Converse yang Terbaru Dirancang Ramah Lingkungan

    Fashion / News


    Sneakers Converse yang Terbaru Dirancang Ramah Lingkungan

    Converse hadir dalam produk baru yang ramah lingkungan bernama Converse Renew Canvas.


    Converse adalah merek yang sangat ikonik di dunia sneakers, dan pastinya Anda mengenal ikon bintang dan siluet sepatunya yang klasik. Dengan tren fashion ramah lingkungan sekarang ini, Converse hadir dengan koleksi terbarunya yang mempromosikan daur ulang bernama Converse Renew Canvas. 

    Converse Renew Canvas adalah iterasi pertama yang menampilkan strategi Converse terbaru, dan memicu potensi untuk menciptakan lebih banyak jenis sneakers baru yang menyegarkan. Pastinya, proyek Renew Canvas dimulai pada 2 jenis Converse yang paling dicintai penggemar sneakers, yaitu Chuck Taylor All Star dan Chuck 70.



    Dengan tujuan Converse untuk mempromosikan daur ulang, kedua model Chuck Taylor All Star dan Chuck 70 akan terbuat dari 100% poliester yang berasal dari botol plastik bekas pada bagian atas sepatu. Selain itu, tali poliesternya juga adalah hasil dari daur ulang. Di setiap sepatu, bertuliskan Life's too short to waste yang berarti hidup kita terlalu pendek untuk selalu disia-siakan.

    Kalimat ini sangat sempurna untuk mendeskripsikan tujuan proyek Renew Canvas, yang bertujuan mendaur ulang plastik agar tidak terbuang sia-sia.


    Converse juga ingin mendorong pemakainya untuk memperhatikan alam dan lingkungan di sekitar mereka. Maka, warna yang tersedia yaitu Moss Green, Ozone Blue, Wheat, Pale Putty, Black dan Jade Stone terinspirasi dari lingkungan sekitar.

    Biasanya, fashion ramah lingkungan dikenal berwarna oatmeal. Converse membuktikan bahwa produk daur ulang bisa hadir dengan beragam warna menyenangkan. Warna-warna cantik ini juga cocok untuk musim gugur yang akan datang. Sepasang sneakers Converse wajib Anda miliki karena dikenal nyaman, dan juga cocok untuk tampilan yang santai atau lebih formal. 

    Kisaran harga dimulai dari 759.000 hingga 999.999 rupiah, koleksi Renew Canvas akan tersedia secara global pada 5 Juli, online di Converse.com. Untuk di Indonesia, Anda bisa menemukannya di 2 toko konsep Converse Grand Indonesia dan Senayan City. Selain itu, juga tersedia di Lazada dengan ukuran mulai dari US4 hingga US 11 (37-44).


    (Penulis: Evelyn Sunyoto, Foto: Courtesy of Converse)








- RELATED ARTICLE -