• Instalasi Seni Interaktif Seru dari Teamlab Hadir di Jakarta

    Culture / News


    Instalasi Seni Interaktif Seru dari Teamlab Hadir di Jakarta

    Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi pameran seni interaktif ini!


    Teamlab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives adalah pameran interaktif terbesar di Jakarta yang menggunakan teknologi digital. Tema utama pameran ini adalah Co-Creation, yang memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi menciptakan karya seni baru di area seluas 2000 meter persegi di Gandaria City. 




    Sesuai tema tersebut, pengunjung dapat berinteraksi satu sama lain melalui kegiatan interaktif dan meningkatkan kesadaran terhadap sesama. Pameran seni interaktif ini dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dan merupakan alternatif kegiatan baru yang bertujuan positif.



    Pameran ini pada dasarnya diciptakan sebagai respon terhadap kondisi manusia saat ini. Saat ditanya, CEO Teamlab Akitae Matsumoto menyampaikan, “Manusia pada dasarnya memiliki sifat kreatif dan kolaboratif. Namun, sistem pendidikan saat ini mengajarkan manusia bahwa hanya ada satu jawaban yang benar sehingga menurunkan kreativitas. Kebebasan berpikir dan berperilaku semakin tidak diperbolehkan dan pada akhirnya, siswa menjadi takut membuat kesalahan dan tak lagi mampu berpikir kreatif.”



    Pameran seni persembahan Sorak Gemilang Entertainment (SGE) ini menampilkan lima area yang berbeda, terdiri dari Animal of Flowers, Symbiotic Lives, Grafitti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding Through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. 


    Untuk memberikan pengalaman maksimal, Teamlab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Live memiliki batas pengunjung untuk tiap sesinya (90 menit). Tiket dapat diperoleh secara online di www.sgelive.com dan via ticket booth di lokasi. Pameran yang telah berlangsung sejak 20 Juni lalu ini akan berlangsung hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City Jakarta.


    (Foto: Courtesy of Teamlab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Live)








- RELATED ARTICLE -