• 5 Kamar Mandi Paling Instagrammable di London

    Culture / News


    5 Kamar Mandi Paling Instagrammable di London

    Mana saja yang ingin Anda kunjungi?


    Walau kami sangat suka bepergian ke bar terkini yang paling populer atau restoran dengan menu paling lezat, kamar kecil yang bagus tentu tidak terlewatkan. Dengan menganalisa 40,000 unggahan Instagram dari tempat-tempat yang paling diperbincangkan di London selama 12 bulan terakhir, Fragrance Direct telah menemukan beberapa kamar kecil paling populer di ibukota negara Inggris ini. Berikut adalah beberapa toilet tercantik yang pernah ada.

    Sketch


    1,853,634 likes - 40% foto kamar kecil - 1448 foto diambil tiap bulan

    Sketch sudah menjadi kunjungan wajib yang paling instagrammable untuk makanan, minuman, musik, dan seninya (tiap ruang yang memiliki tema berbeda). Namun lokasi dengan bintang Michelin ini mungkin saja paling dikenal melalui toiletnya, dengan toilet unisex yang berhias pods mirip alien, dinding berkeramik pelangi dan tembok putih terang. Bahkan, 40 persen dari semua unggahan Instagram yang diambil di Sketch berlokasi pada toiletnya, sekitar 90 foto tiap hari, dengan total likes lebih dari 1.8 juta.

    Annabel’s


    575,755 likes - 11% foto kamar kecil - 352 foto diambil tiap bulan

    Salah satu tempat paling elegan dan eksklusif di Mayfair, klab khusus anggota, Annabel’s memiliki kamar kecil penuh mawar yang paling cantik. Dengan wallpaper bermotif floral, keran air berbentuk angsa, dan mawar merah muda yang menghias dinding, toilet ini mengambil bagian 11 persen dari unggahan Instagram di Annabel’s, menghasilkan lebih dari 575 ribu likes setiap dua bulannya.

    Sexy Fish


    105,272 likes - 17% foto kamar kecil - 109 foto diambil tiap bulan

    Restoran Asia Sexy Fish wajib dikunjungi bagi Anda para pecinta seni. Dari instalasi Frank Gehry berupa seekor buaya sebesar 13 kaki hingga patung-patung bertema akuatis dari Damien Hirst (serta tidak lupa makanannya yang merupakan karya seni tersendiri), Sexy Fish penuh dengan para pengunjung dengan kamera di tangan.

    Tapi keindahannya tidak berhenti di sana, karena kamar kecil berselimut marmernya merupakan sebuah pemandangan luar biasa. Tujuh belas persen unggahan berlokasi di Sexy Fish diambil di toiletnya, salah satu persentase paling tinggi. Rata-rata terdapat tujuh foto yang diambil di sini setiap harinya dan telah menghasilkan lebih dari 105,000 likes

    The Ned


    52,944 likes, - 207 foto kamar kecil - 104 foto diambil tiap bulan

    Dengan dekorasi yang terinspirasi gaya 1920-an, The Ned menjadi salah satu favorit di Instagram. Klab ini berlokasi di pusat kota dan menaungi 9 restoran, ruang olahraga canggih, kolam renang dalam dan luar ruangan, serta tentu saja, kamar kecil yang memanjakan mata. Kamar kecil utama di lantai dasarnya berhias lantai motif kotak hitam dan putih juga sebuah sofa velvet berbentuk unik untuk tiga orang, yang merupakan titik tepat untuk foto kamar mandi.

    The Ritz


    80,963 likes - 99 foto kamar kecil - 50 foto diambil tiap bulan

    Salah satu hotel paling terkenal di London, The Ritz, telah menghasilkan 80,963 likes dalam waktu dua bulan dari hampir 50 gambar yang diambil di toiletnya tiap bulan. Hotel yang terkenal dengan perjamuan teh siangnya yang menyenangkan dan pelayanan kelas dunia, memiliki kamar kecil perempuan cantik bernuansa merah muda dan putih serta bunga yang melimpah.


    (Penulis: Julia Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -