• Kunjungi 7 Tempat Ini Saat di Marina Bay Sands, Singapura

    Culture / Tips


    Kunjungi 7 Tempat Ini Saat di Marina Bay Sands, Singapura

    Mulai dari pameran seni, restoran, hingga klub malam dapat menjadi alternatif untuk menambah kesenangan Anda selama di Singapura.


    Bicara tentang Singapura, Marina Bay Sands umumnya menjadi salah satu landmark ikonis yang muncul di benak setiap orang. Bagaimana tidak, selain memiliki bentuk bangunan yang distingtif, Marina Bay Sands juga menjadi one-stop destination baik bagi para wisatawan maupun orang lokal. 

    Tidak hanya menyediakan akomodasi hotel mewah, Marina Bay Sands pun dipenuhi dengan beragam fasilitas yang memanjakan Anda untuk berbelanja, berwisata, bersenang-senang, bersantap, dan menghabiskan waktu di klub malam ternama. Ketika singgah di sana, Bazaar berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat yang tentunya juga tidak boleh Anda lewatkan. Apa saja?


    Fantastic Art

    Wonderland

    Museum ArtScience Level B2



    How do you get to Wonderland? Museum ArtScience memiliki jawabannya. Sebuah pameran interaktif dan menarik dipersembahkan untuk mengajak pengunjung mengikuti petualangan Alice di dunia yang penuh keajaiban sebagaimana dongeng klasik Alice‘s Adventure in Wonderland.


    Sama seperti Alice, Anda akan memasuki area pameran melalui sebuah pintu kecil layaknya lubang kelinci di kisah karangan Lewis Carroll tersebut. Namun sebelumnya, Anda akan diberi sebuah peta dan kartu yang akan menunjukkan siapa karakter Anda: Alice, Queen of Hearts, Mad Hatter, atau Cheshire Cat.



    Ekshibisi ini dibagi ke dalam beberapa bagian yang diberi nama sesuai dengan chapter cerita, seperti The Pool of Tears, The Rabbit Sends in a Little Bill, Advice from Caterpillar, The Queen‘s Croquet Ground, Who Stole the Tarts, dan Alice‘s Evidence. Di setiap ruangan, Anda juga akan dituntun untuk mendalami sejarah sang penulis, melihat perkembangan filmnya dari tahun ke tahun, serta mengikuti seremonial tea party bersama Mad Hatter yang tak kalah mengagumkan.



    Pameran Wonderland berlangsung mulai tanggal 13 April yang lalu dan akan berakhir pada 22 September mendatang. Cukup penasaran? Pastikan Anda memasukkan Wonderland ke agenda perjalanan selama di Singapura.  



    Floating Utopias

    Museum ArtScience Lantai 3



    Seakan tak cukup dengan mengajak wisatawan berkeliling di dunia magis, Museum ArtScience juga menyuguhkan satu ekshibisi yang akan membawa Anda menuju dunia alternatif. Bersama dengan kurator seni Artúr van Balen, Fabiola Bierhoff, dan Anna Hoetjes, museum ini membuat sebuah pameran bertajuk Floating Utopias yang dibuka untuk umum pada tanggal 25 Mei sampai 29 September 2019.




    Floating Utopias mempersembahkan lebih dari 40 karya seni dari seniman mancanegara yang mengungkapkan sejarah dan ide kreatifnya melalui objek tiup atau inflatable object. Bukan sekadar balon, obyek tiup ini juga digunakan sebagai peranti propaganda dan penyampaian kritik.

    Beberapa yang menjadi highlight adalah instalasi Mirror Barricade ciptaan Artúr van Balen dan Tomás Espinosa dari kelompok Tools for Action dan Eyes in the Sky karya Anna Hoetjes. Survival Ball ciptaan seniman aktivis The Yes Man, dan Castle of Vooruit karya seniman Belgia, Ahmet Öğüt ikut meramaikan ekshibisi ini.


    Selain itu, balon-balon dalam rupa jenaka juga ikut menghiasi setiap sudut area museum yang terletak di lantai tiga. Misalnya seperti sepasang kelinci merah muda raksasa bertajuk Somehow I Don‘t Feel Comfortable yang dibuat oleh Momoyo Torimitsu dan Walter karya seniman asal Singapura, Dawn Ng. Anda pun berkesempatan untuk menyaksikan citra bulan secara lebih dekat lewat instalasi Museum of the Moon milik Luke Jerram. 





    Happy Tummy

    Black Tap Craft Burgers & Beer

    The Shoppes L1-80, Bay Level



    Berbicara soal burger, kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Black Tap Craft Burgers & Beer. Berdesain modern dan edgy, restoran asal New York ini hadir di Singapura sejak tahun lalu. Menu andalan yang ditawarkan yakni burger klasik All-American Burger, termasuk di antaranya adalah Greg Norman Burger yang pernah meraih penghargaan dan satu lagi yang perlu dicoba, Filet Au Poivre.



    Black Tap juga bekerja sama dengan Impossible Food untuk menyajikan burger dengan pilihan impossible patty atau plant-based burger yang tentunya sangat bersahabat dengan para vegetarian. Namun bagi Anda yang bukan, tak ada salahnya untuk mencoba menu burger ini sebab rasanya pun tak kalah lezat. 




    Menu lain yang patut dicicipi adalah Spicy Korean BBQ wings dan milkshake yang menjadi signature Black Tap yakni CrazyShakes. Ada delapan milkshake berukuran besar yang mereka tawarkan serta tambahan menu baru seperti The Wonderland Shake (yang dibuat khusus untuk memeriahkan pameran Wonderland di Museum ArtScience) dan Churro Choco Taco Shake.




    db Bistro & Oyster Bar

    The Shoppes B1-48, Lantai Galleria



    Pencinta seafood bisa segera meluncur ke db Bistro & Oyster Bar yang letaknya berseberangan dengan Sands Theatre. Anda akan segera disambut dengan nuansa hangat dari restoran bergaya Paris serta hamparan makanan laut segar yang tertata begitu menggoda. 



    db Bistro & Oyster Bar menyajikan santapan khas Prancis dengan spesialisasi hidangan laut kreasi celebrity chef Daniel Boulud. Mulai dari sajian Boston Lobster, Alaskan king crab, escargot, hingga caviar akan memanjakan lidah Anda. Namun bagi Anda yang ingin mencicipi masakan lain, bistro ini juga menawarkan sajian yang tentunya tak kalah spesial seperti Herb Roasted Organic Chicken, berbagai pilihan New York burger, serta steak frites



    db Bistro & Oyster Bar juga pernah meraih penghargaan Wine Spectator‘s of Best Award of Exellence di tahun 2015 dan 2016 juga Wine Spectator‘s Award di tahun 2014 yang menempatkannya sebagai restoran dengan daftar anggur terbaik di Singapura. Maka dari itu, jangan lupa untuk memesan anggur pilihan sebagai pendamping saat bersantap demi mendapatkan pengalaman terbaik di sini. 



    Lavo Italian Restaurant and Rooftop Bar

    Marina Bay Sands Hotel Tower 1 Lantai 57



    Ingin menikmati sajian Italia di restoran mewah tempat para selebriti pernah berkunjung? Anda bisa beranjak ke lantai teratas Marina Bay Sands Tower 1 tempat di mana Lavo Italian Restaurant and Rooftop Bar berada. Artis papan atas seperti Mariah Carey, pasangan The Weekend dan Bella Hadid, serta Nick Jonas dan Priyanka Chopra pernah bersantap di sini.


    Lavo menyediakan beragam menu klasik Italia-Amerika untuk brunch, makan siang, dan makan malam. Beberapa sajian unggulannya adalah Chicken Pamersan dan Penne A la Vodka. Selain itu, Anda juga harus mencicipi Lavo Meatball yang menjadi sajian paling terkenal di sini. Hidangan tersebut dibuat dari daging sapi wagyu imperial, daging sapi muda, dan sosis Italia yang disajikan dengan keju ricotta kocok.



    Bukan hanya makanan yang menggugah selera, Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari atas puncak ikonis Sands SkyPark dengan sempurna. Ruangannya pun didesain dengan nuansa klasik Italia-Amerika abad ke-19 yang elegan dan memberikan kesan nyaman bagi pengunjungnya untuk berlama-lama berada di sana. Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk mengabadikan momen saat Anda singgah di Lavo melalui tangkapan kamera.





    Late Night Party

    Marquee

    The Shoppes #B1-67


    Anda kini tak perlu pergi terlalu jauh ke New York, Las Vegas, atau Sydney untuk merasakan pengalaman berpesta di klub malam ternama, Marquee. Menyusul kesuksesan Lavo, Marina Bay Sands kembali menggandeng Tao Group dan menghadirkan nightclub terkenal itu untuk pertama kalinya di Asia serta menjadikannya sebagai yang terbesar di Singapura. 



    Terletak tak jauh dari Sands Theater, Marquee menawarkan pengalaman akan semarak dunia malam dalam satu ruangan berlantai tiga. Di dalamnya terdapat empat bar yang diberi nama sesuai dengan empat kota di mana klub malam ini berada. Marquee dilengkapi dengan dance floor yang cukup luas dan disertai layar LED beresolusi tinggi yang akan semakin menghidupkan malam Anda. Tak hanya itu, sebuah ferris wheel indoor setinggi 21 meter siap memberikan kemeriahan malam dari sudut pandang yang berbeda. 


    Avenue

    Basement 3



    Apabila ingin menghabiskan malam dengan suasana party yang lebih elegan, Anda bisa mendatangi Avenue yang letaknya masih dalam satu kompleks yang sama dengan Marquee. Untuk memasukinya, klub malam ini dapat diakses melalui pintu masuk lantai satu di bagian luar The Shoppes.



    Resmi dibuka pada tanggal 23 Mei 2019 yang lalu, Avenue tergolong nightclub baru yang menjadi bagian dari kolaborasi Marina Bay Sands dan Tao Group setelah Marquee. Sudut-sudut ruangannya didesain dengan mewah dan dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama adalah bagian private dengan dua area bermain mini bowling. Selanjutnya adalah lounge utama dengan plush chair dan meja kopi yang cocok digunakan untuk berkumpul dan bersantai bersama. Ruang lainnya adalah area gaming yang dilengkapi dengan meja biliar, pinball arcade vintage, dan skee ball. Sementara yang terakhir adalah gold room dengan fasilitas bar pribadi.


    (Foto: Courtesy of Marina Bay Sands, marinabaysands.com, Instagram: artsciencemuseumsg, blacktapsg, lavosingapore, dbbistrosing, marqueesingapore, avenuesingapore)

    -->






- RELATED ARTICLE -