Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Sunblock yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Menyertakan sunscreen ke dalam produk perawatan wajah Anda, dapat membantu melawan tanda penuaan dini.

10 Sunblock yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Belum terlambat jika baru sekarang ingin mencoba menyertakan tabir surya ke dalam regimen perawatan wajah Anda. Karena nyatanya dengan menggunakan sunscreen, Anda dapat memperlambat tanda penuaan yang disebabkan oleh paparan sinar UVA/UVB. Layaknya semua produk perawatan kulit, tak semua tabir surya cocok untuk kulit Anda sehingga penting untuk mengenali kandungannya terlebih dulu sebelum membeli. Berikut deretan sunscreen untuk kulit berminyak hasil kurasi Bazaar.

1. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA++

Courtesy of Instagram @wardahbeauty

Produk sunscreen lokal bertekstur gel ini memiliki formula baru yang tidak menyebabkan lengket maupun berminyak saat dipakai. Tabir surya ini juga diperkaya oleh kandungan antioksidan, vitamin E, Pro Vitamin B5, dan ekstrak lidah buaya yang dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di supermarket, drugstore, maupun di Sociolla seharga 33.500 rupiah.

2. Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Courtesy of Instagram @somethincofficial

Skin Redness Correction Multitask Sunscreen SPF 50+ PA++++yang bisa melindungi kulit dari UVA & UVB, serta berfungsi sebagai color corrector yang menjadikan warna kulit tampak lebih merata & cerah. Bertekstur ringan sehingga cepat menyerap, tidak lengket, & memberikan Satin skin-like finish. Bersifat antioksidan & efektif menyamarkan kemerahan karena dikombinasikan dari bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif. Anda bisa mendapatkan produk ini di website dengan harga 69.000 rupiah.

#HolyShield #SunTerror 

3. L'Oréal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50+ PA++++

Couretsy of Instagram @sociolla

Sunscreen L'Oréal UV Perfect Matte & Fresh tak hanya bisa membantu melindungi kulit wajah dari sinar UVA, melainkan juga mampu melawan tanda-tanda photo aging seperti hiperpigmentasi, warna kulit tidak rata, keriput, sekaligus mencerahkan. Formulanya yang mampu mengontrol kadar minyak dalam kulit memberikan hasil akhir matte pada wajah. Anda bisa mendapatkan produk ini di gerai L'Oréal seharga 99.000 rupiah. Anda juga bisa membeli di Sociolla, seharga 74.250 rupiah.

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Courtesy of Instagram @id.biore

Tabir surya ini banyak diperbincangkan di dunia maya dan menjadi favorit konsumen walau terbilang pemain baru pada ranah sunscreen. Biore UV Aqua Rich tidak sepadat tekstur sunscreen pada umumnya karena kaya akan kandungan mineral sehingga terasa ringan di kulit wajah. Kemasan biru memiliki aroma lemon sedangkan untuk kemasan terbarunya yang berwarna merah muda, memiliki aroma mawar nan segar. Anda bisa membeli produk ini di drugstore seperti Guardian dan Watson, atau lewat situs seperti iLotte, Shopee, dan situs belanja lainnya seharga kurang lebih 138.900 rupiah.

5. Erha 21 Helios Water Resistance Use SPF 50 PA++

Courtesy of Instagram @erha.dermatology

Tabir surya dengan formula double antioxidant, water resistant, dan DNA Protector Agent ini berfungsi melindungi kulit dari kerusakan sel, serta diperkaya dengan Sebum Absorber yang membuat tekstur tabir surya lebih ringan dan tidak berminyak saat digunakan. Dapatkan tabir surya ini di gerai Erha terdekat atau melalui situs Sociolla seharga 154.000 rupiah, sedangkan di situs Erha dijual seharga 77.000 rupiah.

6. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Courtesy of Bioderma

Merek ini paling dikenal akan kemutakhiran micellar water-nya, namun sunscreen Bioderma Photoderm AKN Mat patut dicoba. Tabir surya yang diformulasikan untuk kulit wajah kombinasi dan berminyak ini cocok bagi si pemilik kulit berjerawat serta bisa membantu mengurangi cela pada wajah sekaligus tahan air. Anda bisa mendapatkan produk ini di toko-toko obat seperti Watson dengan harga sekitar 319.000 rupiah.

7. Dew It On The Go - Sunscreen Mist

Courtesy of Instagram @dew.itskin

Takut kerusakan akibat sinar matahari dan kulit terbakar yang tidak diinginkan?

Temui tabir surya transparan berspektrum luas yang bebas genggam, dengan SPF 50+ yang membuat kulit Anda terasa lebih sejuk. Mengandung alkohol 35% lebih sedikit, untuk kulit yang lebih terhidrasi. Perlindungan UV secara lengkap yang merawat dan memberi sensasi sejuk untuk kulit bercahaya. Dapatkan produk ini di dewitskin.com dengan harga 175.000 rupiah.

Spray, Sun, DEW IT!

8. Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen Oil-Free Face Cream

Courtesy of Instagram @clinique

Sunscreen untuk wajah yang diformulasikan bebas minyak ini mengandung perpaduan unik yaitu mineral dan perlindungan paparan sinar UVA serta UVB dengan teknologi khusus SolarSmart+. Teksturnya ringan dan mudah diserap oleh kulit. Tabir surya ini aman digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif hingga mudah berjerawat. Dapatkan produk ini di gerai Clinique terdekat di dalam Metro maupun Sogo Department Store seharga 380.000 rupiah.

9. BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ 

Courtesy of Instagram @itsmybase

Tabir surya inovatif bertekstur ringan, efektif, tidak lengket dan tidak meninggalkan residu putih (white cast) dengan hasil akhir matte yang sesuai untuk iklim tropis. Kandungan utama suncreen ini Chamomile water, Carrot oil, Raspberry leaf extract & Ectoin. Diformulasikan untuk kulit Berminyak, Sensitif, Jerawat & Kombinasi. Dapat Anda dapatkan di official webstore dengan harga 153.000 rupiah

10. Clarins UV PLUS Anti-Pollution Sunscreen Multi-Protection Broad Spectrum SPF 50

Courtesy of Instagram @clarinsofficial

Tabir surya ini memiliki konsistensi yang cenderung cair sehingga sebelum pemakaian Anda lebih baik mengocoknya terlebih dulu. Clarins UV Plus Anti Pollution Multi Protection Broad Spectrum SPF 50, memiliki formula Titanium Oxide yang aman untuk kulit sensitif dan melindunginya dari sinar UVA serta UVB. Anda juga bisa menggunakan produk ini sebagai alas bedak yang membantu melembapkan dan mencerahkan wajah. Dapatkan tabir surya ini di gerai Clarins terdekat atau membelinya di Sociolla seharga 999.000 rupiah.

(Foto: Courtesy of Instagram @wardahbeauty, @dew.itskin, @sociolla, @id.biore, @erha.dermatology, @bioderma_indonesia, @somethincofficial, @itsmybase, @clinique, @clarinsofficial)