• Alasan Ratu Elizabeth II Tak Menghadiri Pembaptisan Archie

    People / News


    Alasan Ratu Elizabeth II Tak Menghadiri Pembaptisan Archie

    Sebelumnya ia juga tidak menghadiri pembaptisan Pangeran Louis.


    Anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Mountbatten-Windsor telah dibaptis pada tanggal 6 Juli lalu, namun seorang tamu istimewa tidak terlihat pada acara tersebut.

    Menurut Daily Mail, Sang Ratu tidak dapat menghadiri hari besar tersebut, walaupun Meghan dan Harry dilaporkan telah berulang kali mengganti tanggal untuk mencari waktu yang tepat bagi Sang Ratu.

    Setelah menghadiri 40 acara publik hanya di bulan Juni lalu, Ratu Elizabeth memang sangatlah sibuk tahun ini dan juga harus menghadiri sederet acara di Skotlandia untuk Holyrood Week.

    Maka tidaklah menjadi kejutan bahwa ia akan menghabiskan waktu di luar sorot publik untuk menghabiskan waktu bersama suaminya di rumah pada akhir pekan.

    Sang Ratu memang tidak diwajibkan untuk menghadiri acara pembaptisan dan ia dan Pangeran Philip sebelumnya juga tidak menghadiri pembaptisan Pangeran Louis pada bulan Juni tahun lalu.




    Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa sang Duke dan Duchess of Sussex tidak mengakomodasi tanggal yang tepat untuk pembaptisan ini.

    “Banyak yang mendukung Harry dan Meghan untuk tidak menyesuaikan tradisi,” ungkap sang sumber dari Buckingham Palace. “Mereka masih muda dan berjalan di atas jalur yang berbeda dari anggota kerajaan lainnya dan mereka mendapat banyak restu baik. Tetapi mereka seharusnya tidak melakukan itu tanpa penyesuaian tradisi.”

    “Yang Mulia sudah dijadwalkan untuk berada di Skotlandia untuk acara tahunan Holyrood Week dan sebuah acara lain di akhir pekan,” lanjutnya. “Beberapa anggota kerajaan merasa seharusnya mereka lebih memperhatikan pemilihan tanggalnya.”




    Pembaptisan ini dilaksanakan oleh Archbishop of Canterbury dan berlokasi di kapel tertutup di Windsor Castle.

    Walaupun upacaranya akan dilakukan secara tertutup, foto-foto resmi dari acara besar ini telah dikeluarkan oleh Buckingham Palace.

    “Sang Duke dan Duchess of Sussex tidak sabar untuk membagikan foto-foto yang diambil pada hari itu oleh fotografer Chris Allerton,” sebuah pernyataan dari istana mengatakan.


    (Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    -->






- RELATED ARTICLE -