• Jane Birkin Melelang Tas Hermès untuk Kegiatan Amal

    People / News


    Jane Birkin Melelang Tas Hermès untuk Kegiatan Amal

    Tidak ada tas Hermès yang lebih diinginkan dari yang ini.


    Jane Birkin akan melelang dua tas Hermès yang pernah ia miliki bersama mantan suaminya, Serge Gainsbourg pada 19 Juli sebagai bagian dari Hermès Summer Collection sale di Monako.

    WWD melaporkan, uang yang terkumpul akan digunakan untuk NGO Doctors of the World, yang memberikan layanan kesehatan di seluruh dunia. Jane dan Serge memakai kedua tas tersebut saat perjalanan mereka antara Paris dan London di tahun '70-an.

    Dua jenis tasnya adalah the Haut à Courroies 50cm dan American Garment Bag yang pastinya telah dibetulkan untuk dijual kembali. Mereka diperkirakan akan mengumpulkan masing-masing sekitar 2.000 euro hingga 4.000 euro (sekitar 31 juta - 63 juta rupiah) dan 1.500 euro sampai 2.500 euro (sekitar 23 juta - 39 juta rupiah).

    Tas Birkin lahir pada tahun 1984, setelah pertemuan tak disengaja antara sang penyanyi dan CEO Hermès Jean-Louis Dumas di pesawat. Birkin mengeluh bahwa ia tak bisa menemukan tas yang cukup besar untuk memuat botol putrinya, Lou, jadi Dumas merancang tas serbaguna untuk memenuhi kebutuhannya.

    "Saya berkata, Mengapa Anda tidak membuat tas tangan yang lebih besar dari Kelly tetapi lebih kecil dari koper Serge?" Birkin mengingat pertemuan itu. Dan Dumas berkata, "Yah, seperti apa itu?". "Dan saya pikir saya menggambarnya di kantong muntah. Dan ia berkata, 'Saya akan membuatnya untukmu'."

    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Evelyn Sunyoto; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -