• Putu Made, Restoran Baru Bagi Anda Pencinta Kuliner Bali

    Culture / News


    Putu Made, Restoran Baru Bagi Anda Pencinta Kuliner Bali

    Bebek Betutu dan Seafood Platter menjadi sorotan dalam menu terbaru ini.


    Berlokasi di Mal Senayan City, Restoran Putu Made menghadirkan menu baru dengan ragam hidangan autentik Bali. Putu Made pertama hadir di Jakarta pada Desember 2017 dan didirikan oleh Boga Group. Konsep dari restoran ini adalah nuansa Bali modern yang menyediakan hidangan nusantara khas Bali ala Chef Mandif Warokka dan diracik langsung oleh Head Chef Putu Made, Rama Bagus Prihasta. Di peluncuran menu baru ini, Putu Made mengadakan launch party untuk mempersembahkan rangkaian hidangan unggulan baru.


    Acara ini dimulai dengan sambutan hangat oleh Bapak Kusnadi Rahardja selaku President Director Boga Group dan Bapak David Soong, Board of Director Boga Group. "Boga Group melalui Putu Made, yang mengusung tagline ‘Flavors of Bali’, menghadirkan konsep masakan khas Bali kepada para pencinta kuliner di Ibukota. Melalui pengalaman bersantap inovatif yang dipadukan dengan interior restoran bernuansa Bali yang modern, Putu Made ingin menjadikan budaya menikmati makanan khas Bali sebagai suatu gaya hidup (lifestyle).” Ujar Kusnadi Rahardja.


    Setelah itu dilanjutkan oleh makan malam bersama. Restoran langsung menyajikan ragam hidangan mulai dari appetizer, starter, main course, hingga makanan penutup. Sebagai sajian pertama, Putu Made menyajikan Otak-otak Kecombrang Enjut beserta Pangsit Bebek Bongkot. Kerupuk pangsit ini dibumbui dengan sambal khas Bali yaitu sambal matah pedas. Untuk main course terdapat tujuh hidangan spesial yaitu Bebek Betutu, Seafood Platter, Sate Be Tempe, Sate Lilit Ayam, Tumis Daun Melinjo, dan Ngarujak Tahu Telor.

    Salah satu sorotan hidangan pada malam itu adalah Bebek Betutu yang dimasak hingga 5 jam dan dibungkus dengan Upih sehingga daging bebek mengeluarkan aroma yang harum. Sedangkan untuk Seafood Platter, terdapat udang, cumi dan ikan yang disajikan dalam satu piring besar untuk dinikmati hingga 6 orang. Disediakan juga trio sambal (sambal bongkot, sambal klungkung, sambal kelapa) untuk bumbu tambahan hidangan tersebut. Makanan penutupnya berupa Lupis Kenangan, Putu Mayang Ube, dan Gemblong Cinnamon. 




    Sederet selebriti dan influencer ibu kota juga hadir di launch party Putu Made seperti Susan Bachtiar, Mona Ratuliu, Ersa Mayori, Novita Angie, Ivy Batuta, Dave Hendrik, Kallula, Anaz Siantar, dan Elxi Elvina. Sebagai penutup acara, Putu Made juga mengundang penyanyi Reza Artamevia untuk memeriahkan suasana dengan performance dari lagu-lagu terkenalnya.

    Susan Bachtiar, Ivy Batuta, Meisya Siregar, Mona Ratuliu, Ersa Mayori, Novita Angie, Dave Hendrik.

    Alika Islamadina, Cindy Karmoko, Anaz Siantar, Caroline Robianto, Elxi Elvina.

    Reza Artamevia


    (Foto: Courtesy of Hary Subastian)

    -->






- RELATED ARTICLE -