• Gucci Memperkenalkan Fitur Canggih AR pada Sepatunya

    Fashion / News


    Gucci Memperkenalkan Fitur Canggih AR pada Sepatunya

    Kini Anda dapat mencoba sneakers Ace Gucci melalui fitur Augmented Reality (AR).


    Gucci baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan asal Belarus, Wannaby, untuk merilis teknologi modern AR Try-on shoe paling akurat melalui aplikasinya. Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele menggabungkan aspek kontemporer, vintage, dan teknologi sebagai dasar dari proyek ini.

    Teknologi canggih ini pun sudah diakui oleh pemimpin industri dan para profesional di bidang augmented reality di seluruh dunia. Pada awal tahun 2019, Wannaby pertama kali memperkenalkan aplikasi AR try-on sneakers bernama Wanna Kicks. Aplikasi tersebut langsung disambut dengan antusias oleh 500 ribu pengguna pencinta teknologi dan juga sneakers.

    Sneakers Ace bagaikan kanvas kosong oleh Gucci, dan menjadi platform untuk menunjukan kreativitas rumah mode tersebut lewat beragam desain dan dekorasi unik lainnya. Maka, Gucci selalu mengubah tampak sneakers Ace setiap musim dengan berbagai macam model yang menyenangkan. 

    Dengan tampilan sepatu sneakers Ace yang selalu berubah, Gucci dapat memperkenalkan model terbaru secara mudah melalui pengalaman berinteraksi yang unik nan menarik.


    Para penggemar karya Alessandro mendapatkan pengalaman ‘mencoba’ sneakers Ace melalui augmented reality. Pengguna aplikasi dapat memilih pasangan sneakers Ace favorit mereka di layar, mengarahkan kamera handphone mereka ke kaki dan secara virtual "mencoba" pasangan yang dipilih.

    Dengan desain yang berbeda-beda, teknologi augmented reality pada aplikasi Gucci akan mempermudah proses berbelanja online bagi para penggemar. Walaupun teknologi ini hanya tersedia di iOS, para pengguna dapat segera membeli sepatu sneakers Ace pilihan mereka karena aplikasi tersebut terkait dengan situs gucci.com

    Pengguna aplikasi juga dapat mengambil foto diri mereka "mengenakan" sneakers Ace pilihan dan menampilkannya di media sosial. Ada juga stiker dan wallpaper khusus pada aplikasi Gucci untuk mendukung proyek ini dan juga memberi pilihan kepada para pengguna untuk menyesuaikan dengan perangkat seluler mereka.

    Teknologi canggih ini pastinya mengubah pengalaman berbelanja online menjadi lebih praktis. Dengan Gucci sebagai rumah mode pertama yang meluncurkan teknologi augmented reality pada aplikasinya, rumah mode lain pastinya akan menyusul inovasi ini. 


    (Penulis: Evelyn Sunyoto, Foto: Courtesy of Gucci)








- RELATED ARTICLE -