Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Pantai Terindah Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Para pecinta pasir dan laut lepas wajib baca.

10 Pantai Terindah Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Salah satu keajaiban alam terindah, Pantai. Seolah dapat menyaksikan keagungan karya tangan Tuhan melalui sebuah wujud panorama, pantai jelas merupakan jawabannya.

Lepas dari semua gurauan ringan mengenai pantai sebagai tempat bersantai. Tidak dapat dipungkiri, pantai merupakan salah satu tempat kita tahu betapa luasnya dunia dan betapa kecil kita sebagai manusia.

Tidak ada batas garis ukur untuk menakar besarnya dunia ketika kita memandang jauh ke bentangan laut biru di pantai. Juga tidak akan pernah ada takaran bentuk yang pasti untuk planet bumi.

Bulat, garis, atau apapun persepsi yang tercipta oleh manusia, semua muncul ketika menyaksikan ajaibnya bentang samudera di pantai. Lepas dari segala hal barusan, satu hal yang dapat dipastikan, pantai sungguh merupakan salah satu ciptaan alam yang paling menakjubkan.

Bagi Anda para traveler, berikut referensi 10 pantai terindah di dunia yang dapat dikunjungi di momen perjalanan selanjutnya.


1. Sunset Beach, Oahu, Hawaii




Kita mulau dari pulau Hawaii. Tepatnya di Oahu, Honolulu. Di mana terletak sebuah titik pantai yang luar biasa cantik. Apalagi jika dikunjungi saat matahari tenggelam meninggalkan cahaya keemasan. Dan sesuai fakta tersebut, pantai ini bernama Sunset Beach.


2. Pink Beach, Pulau Komodo



Terletak di negeri sendiri, pasir merah muda dan indahnya bentangan luas samudera di Pink Beach, Pulau Komodo sungguh memukau. Pantai ini pun kerap menjadi destinasi favorit para turis karena daya tarik warna pasir yang khas.


3. Horseshoe Bay Beach, Bermuda



Bagi Anda yang lebih menyukai suasana pantai yang sedikit lebih ramai, biarkan Bazaar menuntun langkah Anda ke pulau Bermuda. Tepatnya menuju keindahan pantai Horshoe Bay Beach yang dikenal dunia dengan pasir putih dan air laut sebening kristal.


4. Bondi Beach, Sydney



Selanjutnya, masih tergolong pantai dengan angka pengunjung yang terbilang cukup ramai. Apalagi saat memasuki musim liburan. Bondi Beach di Sydney, Australia, lebih dari layak untuk dicantumkan sebagai salah satu pantai terbaik dunia.


5. North Malé Atoll Siasconset Beach, Nantucket, MA



Mungkin sebagian besar dari Anda tengah bertanya, di mana lokasi letak pantai indah di unggahan foto di atas. Biar Bazaar bocorkan informasinya kepada Anda. Pantai indah barusan bernama Siasconset Beach, berlokasi di Nantucket, MA.


6. Elafonisi, Crete, Yunani



Ada yang istimewa dari Elafonisi Beach di Yunani. Indah? Sudah pasti. Keistimewaan lainnya, pantai ini merupakan habitat dari spesies kura-kura langka yang bernama Caretta-Caretta. Pantai ini dikategorikan sebagai kawasan alam terlindung di Yunani.


7. Anse Source D’ Argent, La Digue



Gugusan karang batu yang unik menjadi karisma tersendiri dari pantai berikut ini. Anse Souce D’Argent di La Digue dikenal sebagai salah satu pantai paling menakjubkan di dunia. Tidak percaya? Coba telusuri di internet mengenai pantai terindah dunia dan lihat urutan pertama nama yang muncul di hasil pencarian.


8. Seven Mile Beach, Grand Cayman, Cayman Island



Membahas keindahan pantai selalu menyenangkan. Untuk itu, mari menikmati pemandangan pantai spektakuler selanjutnya ke Seven Mile Beach di Pulau Cayman. Damai sekaligus memberikan ketenangan.


9. Bora Bora, French Polynesia



Nama Bora Bora juga telah mendunia. Tidak hanya di telinga para traveler, keindahan pantai di French Polynesia berikut ini bahkan telah sampai ke telinga masyarakat awam. Bicara pantai terindah, tentu saja nama Bora Bora spontan terlintas.


10. North Malé Atoll, Maldives



Baik North Malé Atoll, maupun South Malé Atoll, keduanya indah tiada tara. Terletak di kepulauan Maldives, keduanya layak dilabelkan sebagai pantai terindah yang ada di dunia. 

Dan, keduanya tiada duanya.



(Foto: Courtesy of Instagram @captainsmate, @atikahlubis, @cheapcaribbean, @frenchvadrouilleuse, @nytfgender, @mariachatz3, @filmbycoral, @euvounajanela)