• Cara Membuat Rambut Beruban Lebih Stand Out

    Beauty / Tips


    Cara Membuat Rambut Beruban Lebih Stand Out

    Berikut adalah cara untuk membuat tampilan rambut beruban menjadi lebih bagus dan sophisticated!


    "Tidaklah benar bahwa rambut abu-abu membuat Anda terlihat lebih tua,” ujar Adam Reed, seorang trendsetter dan editorial ambassador untuk L’Oréal Professionnel. “Anda semuda yang Anda rasakan, dan itu akan terlihat.”

    Bahkan, untuk semua kategori usia, rambut abu-abu menjadi pilihan populer, banyak orang menerima tren ini dengan bereksperimen dengan warna-warna metalik, serta transisi dari rambut yang diwarnai ke shade abu-abu alami mereka.

    Ketika Chrissy Teigen baru-baru ini mengungkapkan bagaimana ia membanggakan untaian silver rambutnya melalui akun Twitter, “Saya memiliki helaian rambut abu-abu seperti sigung dan saya sangat menyukainya. Mimpi Cruella saya menjadi kenyataan!” Penggemar serta pengikutnya pun setuju.

    Media sosial memberikan banyak inspirasi untuk warna abu-abu menawan. Lihatlah akun Instagram Grombre, dideskripsikan sebagai “perayaan radikal dari fenomena alami rambut abu-abu,” yang memiliki 23,400 pengikut.



    Jika Anda juga mempunyai rambut abu-abu, atau mempertimbangkan untuk mempunyainya, berikut beberapa cara terbaik mengoptimalkan rambut abu-abu Anda dengan atau tanpa bantuan salon.


    Cara bertransisi ke warna abu-abu dengan anggun

    Sedikit dari kita bertransisi ke warna abu-abu dalam waktu singkat, jadi selama masa transisi Anda dapat meminta bantuan dari colorist. Direktur warna kreatif global Redken, Josh Wood, mengatakan bahwa colorist Anda harus menjaga warna lebih terang dekat dengan wajah.

    “Coba untuk mendapatkan garis rambut seterang warna abu-abu alami Anda,” sarannya. “Jika mata melihat warna paling terang di wajah, itu akan terlihat seperti benar-benar abu-abu.”

    Bermain-mainlah dengan shade warna untuk dapat menemukan apa yang cocok dengan Anda. Josh menyarankan untuk membuatnya tetap “ringan dan berkilau”, kunci untuk warna abu-abu muda, jika itu gaya yang diinginkan. “Beberapa warna kulit cocok dengan undertone ungu atau biru,” ujarnya. “Saya menggunakan silver glosses dalam Shades EQ oleh Redken di salon untuk menyesuaikan warna abu-abu dengan klien.”




    Layanan salon-glossing adalah teman Anda. Tidak hanya bagus untuk mencampurkan warna abu-abu di awal (jika Anda masih dalam tahap itu dan memilih untuk menyamarkannya), tetapi juga membuat rambut abu-abu Anda lebih cantik. Apabila Anda tidak ingin mengganti warna sama sekali, mintalah clear gloss (coba layanan DIA Richesse di salon L’Oréal Professionnel) untuk menambahkan kilau yang tidak dapat diberikan oleh produk di rumah.

    Juga pertimbangkan untuk mengganti potongan rambut Anda. Josh mengatakan: “Semakin pendek akan semakin terlihat warna rambut, sehingga mengekspos lebih banyak warna alami serta abu-abu.” Anda menginginkan transisi semulus mungkin, jadi jangan takut untuk mengguntingnya.

    “Memiliki gaya kontemporer juga membantu menjaga rambut Anda terlihat bagus di saat menumbuhkan abu-abu Anda,” tambahnya. Noted.


    Cara merawat rambut abu-abu

    Saat menerima warna rambut abu-abu baru, beberapa produk tertentu dapat membuatnya tetap terlihat baik. “Rambut abu-abu tidak memiliki pigmen alami jadi dapat menguning seiring waktu,” jelas Katie Allan, creative manager di Charles Worthington. “Untuk mencegah ini, gunakan produk clarifying setiap minggu untuk membasmi radikal bebas serta kotoran.” Kami menyukai Shampoo Hair Cleansing Cream dari Redken. Juga berinvestasi dalam sampo silver (seperti L'Oréal Professionnel Silver Shampoo), saran Adam, “karena ini membersihkan dan memurnikan serat rambut sambil menetralkan warna kuning, untuk mendapatkan kilau serta kelembutan”.

    Terakhir, Anda akan memperhatikan bahwa kurangnya pigmen abu-abu juga memengaruhi tekstur. “Ini juga bisa sangat kering dan wiry,” catat Allan, jadi lakukan conditioning dan masker hydrating setiap minggu. Inilah tujuh masker rambut terbaik.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK) 








- RELATED ARTICLE -