• Lawan Ketakutan Menggunakan Lipstik Merah

    Beauty / News


    Lawan Ketakutan Menggunakan Lipstik Merah

    Jika Anda takut menggunakan lipstik merah, makeup artist Givenchy, Nicolas Degennes ingin memberikan beberapa tip.




    Beberapa wanita dengan bangga menggunakan mascara ungu, highlighter emas, serta eyeliner hitam, tetapi tidak lipstik merah. Bukannya mereka tidak ingin memakainya, hanya saja tidak bisa, dengan berbagai alasan.

    Mereka mengatakan bahwa belum menemukan shade yang disukai, formula yang nyaman, atau mereka merasa terlalu berani apabila menggunakan lipstik merah terang.


    Kami mengajukan dilema ini kepada makeup artist Nicolas Degennes, dalang di balik formula makeup Givenchy Beauty.

    Kami berbicang dengannya untuk peluncuran lipstik Givenchy Le Rouge Liquide, dengan formula semi-matte dan ringan yang benar-benar mengubah liquid lipstick game saat dirilis di awal musim panas ini.

    Le Rouge Liquide tersedia dalam 14 shade, setengahnya bisa dipertimbangkan dalam red family (namun Nicolas mengungkapkan bahwa ia telah membuat lebih dari 80 shade yang sedang dalam proses peluncuran).



    “Anda mungkin terlalu sering melihat diri sendiri,” ujar Nicolas mengenai wanita yang mengklaim tidak bisa menggunakan warna merah. Shade lipstik tersebut, ucapnya, dapat digunakan sebagai pengalih perhatian dari sesuatu yang tidak Anda sukai dalam pakaian Anda, dan/atau sebagai alat untuk menarik perhatian.

    “Jika Anda tidak merasa baik, misalnya, dan Anda ingin seseorang melihat sesuatu selain dari diri Anda,” tuturnya.


    Tip pertamanya adalah dengan memilih formula lipstik merah yang terasa ringan. Lebih Anda merasakannya, lebih Anda berpikir bahwa Anda sedang memakai sesuatu di luar zona nyaman. Tekstur Le Rouge Liquide yang airy dan whipped merupakan contoh sempurna.

    “Cobalah untuk tidak melihatnya sendiri di cermin, melainkan gunakan di luar. Dengan tekstur ringan seperti itu, dalam satu waktu tertentu Anda akan melupakannya. Anda akan terkejut dengan orang-orang yang akan memperhatikan bibir Anda dan berkata, ‘Oh, betapa cantik dan cerahnya Anda hari ini.’” Bagi Nicholas, menggunakan lipstik terang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan perhatian positif pada Anda, bahkan ketika Anda tidak yakin tentang mengenakannya.


    “Begitu Anda mendapatkan perhatian itu, Anda akan selalu menggunakan warna merah. Saat Anda tidak merasa baik, gunakan warna itu. Warna bagiku, terutama merah, adalah darah, gairah, cinta, itu melatih kecantikan,” ucapnya. “Sebuah kewanitaan yang luar biasa untuk menggunakan merah. Itu membuat orang lain memuji Anda, yang terkadang dibutuhkan."



    ” Namun ketika membicarakan tentang warna bold lainnya seperti hijau, biru, dan kuning, Nicolas tidak di sini untuk itu. “Saat saya masih sangat muda, saya suka pergi ke sirkus dan melihat badut,” ucapnya sambil tertawa.

    “Beberapa merek menempatkan tekstur dan warna untuk badut dan berpikir bahwa mereka benar. Contohnya, lipstik hitam, saya dapat menggunakannya, tetapi tidak semuanya hitam. Kita harus menambahkan satu hal lagi. Slip kecil yang mengubahnya menjadi hal indah dan teksturnya yang banyak berkontribusi.”

    Givenchy Beauty telah meluncurkan lip gloss dan lipstik hitam, tetapi mereka selalu memiliki unsur shimmer untuk memperindah dan terlihat mewah daripada hanya bold. “Saya sedang mengerjakan gagasan lipstik warna-warni itu, namun saya berharap mereka akan lebih layak pakai dibandingkan dengan yang ada di pasar sekarang,” tambahnya.


    Givenchy Le Rouge Liquide lipstick, $37, saksfifthavenue.com


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -