• Pameran Seni Redraw III: Ugahari di Edwin’s Gallery

    Culture / News


    Pameran Seni Redraw III: Ugahari di Edwin’s Gallery

    Menurut Anda, berapa banyak seniman yang masih menggunakan teknik gambar?




    Pameran seni Redraw III: Ugahari resmi dibuka oleh Cosmas D. Gozali di Edwin’s Gallery yang berlokasi di Kemang Raya. Malam pembukaan turut dihadiri oleh sang pemilik galeri, Edwin Rahardjo serta tiga seniman yang ikut mengekshibisikan karyanya di pameran tersebut, yaitu Anton Subiyanto, Citra Sasmita, dan Naisya Suherman. 


    “Kita sedang berada di tengah tren yang mengedepankan seni kontemporer, dari keadaan ini saya penasaran, apakah masih ada seniman yang menggambar?” ujar Cosmas yang sudah terlibat di dunia seni lebih dari 20 tahun. 



    Senam Kebun #1 - Senam Kebun #2 - Senam Kebun #3

    Karya: Acong S. Dwi Stya 


    Sudah berjalan selama empat tahun, tema pameran Redraw kali ini bertajuk Ugahari, yang memiliki arti ‘pertengahan’ atau ‘sederhana’. 



    Still Life (Corpus #3) - Still Life (Corpus #4)

    Karya: Citra Sasmita


    Pameran yang dikurasi oleh Leonhard Bartolomeus ini berfokus kepada teknik drawing daripada defining. Sejumlah 21 seniman ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut, memperlihatkan kepada dunia bahwa masih banyak seniman yang mempraktikkan teknik gambar. 



    Life Goals

    Karya: Yudha Sandy


    Tak hanya terpaku pada secarik kertas, para seniman menuangkan gambar mereka ke atas kanvas yang berbeda-beda, seperti kain batik, kayu, strathmore paper, dan juga menggunakan perkakas seperti charcoal, spray paint, acrylic, medium gel, dan pensil. 



    Sign - Blur

    Karya: Miranti Minggar



    Pameran Redraw III: Ugahari berlangsung hingga tanggal 5 Agustus 2018, di Edwin’s Gallery. 


    (Foto: Saeffie Adjie Badas)








- RELATED ARTICLE -