• Pilihan Lipstik Berpigmentasi Tinggi untuk Bibir Gelap

    Beauty / Tips


    Pilihan Lipstik Berpigmentasi Tinggi untuk Bibir Gelap

    Pemilik bibir gelap membutuhkan lipstik dengan warna yang sangat intens!


    Pemilik bibir gelap kerap mengeluh kesulitan dalam mencari lipstik yang tepat. Warna lipstik menjadi tidak muncul, seolah "kalah" dengan warna bibir alami mereka. Apakah Anda salah satunya?

    Selain rutin mengeksfoliasi bibir dengan scrub agar bibir lebih lembut dan tampak cerah, atau menggunakan concealer terlebih dahulu sebagai alas lipstik, trik lainnya adalah memilih lipstik yang pigmentasinya tinggi. Ada begitu banyak lipstik berjenis matte, creamy maupun glossy yang memiliki coverage prima sehingga mampu menutupi warna bibir alami dengan sangat baik. Berikut beberapa pilihan Bazaar yang dapat Anda coba segera!

    1. MAC Liptensity Lipstick

    Lipstik yang diluncurkan tahun 2016 lalu ini menjadi favorit karena memiliki pigmen yang lebih baik dibandingkan koleksi lipstik MAC lainnya. Dengan teknologi high frequency tetachromatic pigments, Anda akan menemukan warna yang sangat saturated dan intens, bahkan pada shade yang natural sekalipun. Kemasannya pun menarik karena mempunyai warna yang sama dengan isinya.

    MAC Liptensity Lipstick


    2. NARS PowerMatte Lip Pigment

    Tekstur liquid lipstick ini sangat matte dan cepat mengering saat dikenakan. Sangat pigmented dan mampu menutupi seluruh warna bibir Anda dengan baik. Namun bila Anda memiliki bibir yang kering, sebaiknya aplikasikan lipbalm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya untuk menghindari tampilan kering dan pecah-pecah.

    NARS PowerMatte Lip Pigment


    3. Too Faced Melted Latex Liquified High Shine Lipstick

    Meski teksturnya ringan dan berkilau serupa madu, namun tidak terlihat sheer seperti lipgloss. Warnanya muncul dalam satu pulasan. Warna I’m Boss dan But First, Lipstick sangat direkomendasikan karena mampu membuat wajah terlihat cerah dan cocok dipakai oleh semua warna kulit.

    Too Faced Melted Latex Liquified High Shine Lipstick

    4. Urban Decay Matte Revolution Lipstick

    Tak hanya unggul karena 100 % cruelty free, warnanya yang intens dan hasilnya yang matte, tekstur nyamannya juga akan memanjakan Anda. Dengan produk ini, bibir tidak akan terasa kering berkat kandungan shea butter, minyak zaitun, minyak alpukat, vitamin C dan E.

    Urban Decay Matte Revolution Lipstick


    5. Shu Uemura Supreme Matte

    Matte lipstick terkenal mudah membuat bibir kering dan pecah-pecah, namun tidak dengan yang satu ini. Meluncur lembut di bibir bagaikan lip balm namun dengan warna yang nyata sehingga warna bibir alami Anda akan tersamarkan.

    Shu Uemura Supreme Matte



    6. YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain

    Worth every penny! Tahan lama seperti lip stain, namun dengan pigmentasi mewah dan tekstur matte yang lembut di bibir. Warna Nude Interdit dan Black Red Code adalah dua shade paling favorit yang wajib selalu ada di tas Anda. 

    YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain


    7. Kat Von D Studded Kiss Creme Lipstick

    Creamy lipstick biasanya memiliki warna yang tipis dan cenderung mudah hilang karena makanan atau minuman. Namun lipstik ini akan mengejutkan Anda dengan coverage-nya dan daya tahannya yang menakjubkan.

    Kat Von D Studded Kiss Creme Lipstick

    8. Lancôme Matte Shaker Lipstick

    Anda tak akan sanggup melewatkan lipstik dengan aplikator unik berbentuk cushion ini. Pilihan warnanya begitu atraktif dan high-pigmentation. Meski teksturnya matte dan non-transfer, namun ringan bagai kulit kedua. Tidak ada rasa lengket sedikit pun sehingga Anda akan senang memakainya lagi dan lagi!

    Lancôme Matte Shaker Lipstick



    (Foto: Dok.Bazaar. Layout: Tevia Andri)








- RELATED ARTICLE -