• Oprah Winfrey Ungkap Rahasia Kebahagiaannya

    People / News


    Oprah Winfrey Ungkap Rahasia Kebahagiaannya

    “Saya tidak mengenal orang yang lebih bahagia!”


    Dunia di mana kita terhubung 24 jam sehari 7 hari seminggu, kehidupan karir, rumah tangga dan kehidupan sosial, tidak sering kita mendengar orang yang benar-benar memutuskan hubungan dan menghabiskan waktu untuk duduk dan tidak melakukan apa pun. Terkecuali, Oprah Winfrey.

    Seorang maestro media, pembawa acara talk show terkenal, aktris, produser, dan philanthropist, yang telah menghasilkan $3 miliar dollar di hidupnya, Anda akan terkejut mendengar bahwa ia sebenarnya cukup mahir dalam switching off.

    Dalam sebuah wawancara baru, wanita berusia 64 tahun ini mengungkapkan bahwa ia mempunyai waktu beristirahat, ia sangat suka untuk tidak melakukan apa pun di rumahnya di California dan hal itu yang sebenarnya membuat Oprah bahagia.

    “Saya tidak tahu siapa pun yang lebih bahagia. Saya tidak mengenal siapa pun yang memiliki hidup lebih baik, atau pernah memiliki hidup yang lebih baik. Saya melihat orang lain dan berpikir, mereka terlihat bahagia. Namun tidak sebahagia saya.”

    “Saya bisa berminggu-minggu tidak menyalakan televisi. Saya pernah tidak menyalakannya saat musim panas. Tidak, guilty pleasure saya adalah saya tidak melakukan apa pun”, ucapnya pada majalah mode ternama. “Saya tinggal di rumah indah yang saya ciptakan, dan setiap kali saya pergi dan melewati jalan belakang, berpapasan dengan kolam dan bebek, lalu saya melihat rerumputan dan saya melihat rumah di atas bukit, saya memiliki momen ini dimana saya teringat akan saat Dorothy berkata dalam The Wizard of Oz, ‘Saya mempelajari bahwa saya tidak perlu melihat lebih jauh dari halaman belakang rumah saya.” Setiap kali saya memikirkan itu.”

    “Kebanyakan orang bahkan tidak tahu apa yang membuat mereka bahagia. Namun saya dapat hanya duduk di teras dan saya akan membaca buku dan menyadari, OK, saya tidak ingin membaca lagi. Saya bisa hanya meresapi semuanya. Saya bisa melakukan itu.”

    Bukanlah suatu rahasia bahwa switching off lebih sulit dilakukan daripada terdengarnya saat kamu menjalani gaya hidup dengan tekanan tinggi, tetapi manfaat dalam melakukannya tidak terbatas.

    Mulai dari mengurangi tingkat stres, hingga menurunkan tekanan darah dan membuat Anda berhenti dan menghargai sekeliling Anda, Oprah benar-benar mengerti hal itu.

    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -