• Tips Jitu Menghindari Kenaikan Berat Badan Kala Liburan

    Culture / Tips


    Tips Jitu Menghindari Kenaikan Berat Badan Kala Liburan

    Menjaga bentuk badan tetap ideal selama berlibur tidak lagi menjadi angan semata. Model kembar Veronika dan Valerie membeberkan rahasia!


    Masa berlibur pastinya selalu menyenangkan. Namun satu hal yang kerap menjadi kendala, yaitu naiknya angka timbangan seusai berlibur. Tidak perlu merasa khawatir terlebih dahulu. Masalah kenaikan berat badan seusai berlibur lumrah dialami oleh sebagian besar dari kita. Tidak terkecuali si model kembar finalis Asia Next Top Model siklus 5 berikut ini.

    Kepada Bazaar, Valerie dan Veronika berbagi kisah mengenai pengalaman kenaikan berat badan yang hampir setiap kali dialami ketika mereka usai berlibur. “Kebanyakan selalu mengalami kenaikan berat badan. Namanya juga sedang berlibur dan butuh banyak energi. Dietnya juga ikut libur,” ujar Veronika sembari bercanda kepada Bazaar. Tidak berbeda dengan kembarannya, Valerie juga mengalami hal yang sama. 

    Namun, keduanya mengaku tidak terlalu peduli dengan kenaikan berat badan saat berlibur. Hal ini dikarenakan mereka memiliki sejumlah tips jitu untuk mengatasi persoalan tersebut. Selamat menyimak dan mencoba!

     

    1. Rutin minum air putih


    Terdengar klise, namun tips berikut ini diakui Valerie dan Veronika sebagai salah satu tips paling ampuh bagi mereka. Keduanya menyarankan untuk membawa setidaknya sebotol air putih di tas setiap kali melakukan perjalanan. Semakin banyak Anda mengkonsumsi air putih maka semakin besar pula manfaatnya bagi tubuh Anda. Selain memperlancar pencernaan, air putih juga dapat menjauhkan kita dari dehidrasi saat sedang berlibur. 


    2. Membawa camilan sehat


    Pasangan kembar model kembar yang mengaku sering melakukan traveling berdua ini turut menyarankan untuk membawa makanan ringan sehat saat berlibur. Ketimbang lapar mata melihat jajanan yang dijual di tempat destinasi wisata, lebih baik Anda memakan bekal sendiri. Ragam buah atau granola bar dapat menjadi opsi. Hal ini kerap diterapkan keduanya saat sedang berlibur. Selain buah, makanan ringan sehat dengan kemasan praktis juga disarankan bagi Anda yang ingin mengaplikasikan tips berikut ini. Tahukah Anda? Selain menyehatkan, Anda juga dapat menghemat pengeluaran dengan menerapkan tips yang satu ini.


    3. Sesuaikan jam makan seperti sedang saat tidak berlibur


    Tips berikut ini terbukti ampuh bagi model berkulit eksotis yang menjatuhkan pilihan liburan favoritnya kepada Flores ini. Veronika menyarankan untuk tidak lepas kontrol dengan mengatur jam makan seperti tidak sedang berlibur.

    Karena biasanya saat berlibur, kita cenderung lebih mudah tergiur untuk terus menyantap berbagai hidangan khas lezat dari daerah tempat berwisata. Fakta tersebut membuat kita untuk tidak lagi mengikuti jam makan yang biasa dilakukan di keseharian.

    Pola waktu makan yang tidak teratur tersebut dapat diatasi dengan selalu mengingatkan diri sendiri untuk mengikuti waktu makan yang telah ditentukan sebelumnya. Tidak jauh berbeda dengan Valerie yang memilih Sumba sebagai destinasi liburan favoritnya. Ia turut menyarankan untuk membuat daftar destinasi kuliner yang akan dituju saat sedang berwisata. 


    4. Pilih destinasi wisata dengan sejumlah aktivitas fisik


    Selain wisata kuliner, ada baiknya mengkombinasikan wisata Anda ke tempat tujuan wisata dengan ragam pilihan aktivitas. “Misalnya saja mendaki gunung, menjajaki air terjun, berenang di laut hingga panjat tebing. Banyak ragam aktivitas fisik yang dapat dilakukan saat sedang berlibur.

    Jangan hanya wisata kuliner seharian,” kata duo model kembar yang tengah merambah ke industri perfilman ini. Namun, ingat jangan terlalu memaksakan diri Anda. Namanya juga sedang berlibur, nikmati saja masa liburan Anda.


    5. Sempatkan waktu untuk berolahraga


    Masih berkaitan dengan tip sebelumnya, tip yang satu ini masih berhubungan dengan aktivitas fisik. Baik Valerie dan Veronika, keduanya menyarankan untuk membulatkan tekad melakukan olahraga semasa liburan. Mulai dari memanfaatkan fasilitas gym di hotel hingga jogging di seputar kawasan wisata.

    Banyak opsi yang dapat dilakukan asal ada niat untuk berolahraga. Pada akhirnya, kedua model yang tengah mempersiapkan bisnis yang berkaitan dengan tren eco-friendly ini menyarankan kepada Anda pembaca Bazaar untuk tidak perlu merasa terlalu cemas. Nikmatilah saja masa berlibur Anda, yang terpenting adalah pengalaman serta rasa senang yang didapatkan. 


    (Foto: puhhha©123rf.com; Courtesy of Instagram)








- RELATED ARTICLE -