• Instagram Menguji Coba Fitur Baru Penghapus Follower

    Culture / News


    Instagram Menguji Coba Fitur Baru Penghapus Follower

    Ucapkan selamat tinggal kepada perhatian tidak diinginkan.


    Instagram mencoba fitur baru yang memperbolehkan pengguna untuk menghilangkan pengikut tidak diingikan tanpa harus membuat akunnya menjadi private.

    Menurut The Verge, Instagram berusaha memberi pengguna publik lebih banyak kontrol atas siapa yang melihat unggahan mereka. Juru bicara mengonfirmasi opsi ‘hapus pengikut’ sedang diuji, dan akan muncul pada akun terpilih.

    Jadi apa yang membedakan fitur ini dengan fitur ‘blokir pengguna’? Pada dasarnya, tampaknya cara tersebut lebih halus untuk menghapus seseorang dari daftar pengikut, tanpa mereka mendapat notifikasi. Seperti yang dikatakan The Verge, itu “less aggressive”.

    Saat kamu memilih untuk menghapus pengikut, akan muncul notifikasi bahwa “Instagram tidak akan memberi tahu (masukkan nama pengguna) bahwa kamu telah menghapusnya dari pengikutmu”.


    Meskipun hal itu mungkin hanya memberimu kegelisahan hingga mereka menyadari (tidak ada yang menghalangi mereka untuk mengikuti kamu lagi), mungkin juga menimbulkan keraguan apakah sebelumnya mereka mengikuti kamu.

    Fitur ini terasa mirip dengan fitur ‘mute’ yang disediakan oleh Instagram pada awal tahun, yang memungkinkan kamu untuk menghindari melihat post dari pengguna tertentu, tanpa melalui proses canggung dalam meng-unfollow mereka. Ini membantu menghindari ketegangan dengan orang yang kamu kenal, sementara melakukan pengalaman menyenangkan di Instagram.


    Untuk memeriksa apakah fitur ‘menghapus pengikut’ tersedia untuk kamu, buka profil kamu, lalu klik pengikut. Apabila kamu melihat ikon dengan tiga titik di sebelah kanan nama pengguna, lalu kamu klik, kamu akan melihat opsi untuk menghapus. Sejauh ini banyak pengguna Android yang menggunakannya.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Ahli Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)


    Tags : instagram





- RELATED ARTICLE -