• Spot Terbaik Golden Hours untuk Extrovert dan Introvert

    Culture / Tips


    Spot Terbaik Golden Hours untuk Extrovert dan Introvert

    Apapun kepribadian Anda, opsi destinasi lokal berikut akan membuat momen golden hours menjadi salah satu momen tidak terlupakan.


    Salah satu momen terbaik dalam keseharian kita dikenal dengan istilah “golden hours.” Entah itu subuh atau menjelang petang, momen di mana sinar matahari yang lembut menyinari sekeliling kita seakan menjadi momen ajaib yang sarat dengan kedamaian. 

    Bagaimanapun, banyak cara dan tempat untuk menikmati momen menakjubkan ini. Bagi Anda yang berkarakter introver, mungkin Anda lebih memilih menikmati golden hours dengan berdiam di tepi pantai sembari menikmati panorama sekitar. Berbeda dengan si extrover, untuk mengamati keindahan matahari di sebuah bar atau klub dengan sejumlah orang berlalu lalang pastinya menjadi pilihan yang lebih sesuai. 

    Kapanpun dan dimanapun Anda berada, satu hal yang tidak dapat dipungkiri, untuk menikmati waktu golden hours merupakan sebuah momen yang tidak boleh dilewatkan saat Anda tengah berlibur.

    Untuk alasan itulah, tim Harper’s Bazaar Indonesia memberikan 3 opsi destinasi terbaik di Tanah Air untuk menikmati keajaiban momen golden hours secara maksimal. Anda bebas memilih opsi manapun yang dirasa sesuai dengan kepribadian Anda. Simak pilihannya lebih lanjut. 


    1. Sungai Sekonyer, Kumai, Kalimantan Tengah


    Bicara mengenai Kumai, hal pertama yang terlintas di benak Anda pasti adalah Tanjung Puting National Park. Namun tahukah Anda, ada rentetan aktivitas lainnya untuk menikmati destinasi yang berada di kawasan Kalimantan Tengah berikut. Seusai seharian bertualang dengan orang utan di kawasan konservasi, Anda dapat menghabiskan momen golden hours Anda di sepanjang Sungai Sekonyer. 

    Anda dapat melakukannya sembari menaiki “klotok”, yakni istilah yang digunakan untuk transportasi perahu masyarakat lokal setempat. Uniknya, perahu ini kerap disewa oleh para tamu yang kebanyakan berasal dari luar negeri untuk menghabiskan waktu bulan madu mereka.

    Saat ini kurang lebih Anda pasti dapat membayangkan suasana romansa yang ditawarkan. Suasana ini tidak terlepas dari keajaiban golden hours di tengah arus tenang Sungai Sekonyer. 

    Berhubung dilewati oleh garis khatulistiwa, Anda dapat menyaksikan ukuran matahari dan bulan yang cenderung lebih besar daripada umumnya. Sangat sesuai untuk Anda dengan campuran karakter introver sekaligus extrover. Petualangan bersama para orang utan dan damainya momen golden hours di tengah sungai berimbas menjadi kombinasi ideal.


    2. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur


    Dapat ditebak Anda adalah si introver dari pilihan Anda untuk menghabiskan momen golden hours di kawasan danau. Merupakan tempat peristirahatan bagi para pendaki gunung Semeru di Jawa Timur serta di balik kisah mistis yang beredar, Ranu Kumbolo terbukti mengekspos pesona alam yang tidak terbantahkan.

    Berasal dari kata “Ranu” yang berarti telaga dan “Kumbolo” yang diambil dari gunung Regolo, yakni salah satu gunung yang dilewati para pendaki sebelum mencapai puncak Mahameru, kawasan telaga air ini sempurna untuk menghabiskan waktu golden hours. 

    Bertempat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, danau air tawar seluas 15 hektar ini hadir memesona dengan keindahan alam dan udara yang masih tergolong segar serta bersih. Bagi Anda si introver, sekadar menghabiskan waktu untuk bertenda di danau ini sebelum melanjutkan petualangan ke puncak Mahameru layak dicoba. 

    Tidak perlu terburu-buru. Sebelum memicu adrenalin Anda kembali dengan menjajaki gunung, Anda dapat menikmati masa tenang dengan memandang sinar matahari pagi yang perlahan terbit dari sela dua belah bukit hijau yang menjulang di kawasan ini. Ditemani secangkir minuman hangat dan musik favorit yang mengalun pelan di earphones, momen golden hours akan terasa semakin sempurna.


    3. Vue Beach Club, Canggu, Bali


    Bicara soal Bali, tidak pernah terlepas dari hiburan malam dan keindahan masa golden hours di tepi pantai. Salah tempat terbaik untuk menikmatinya adalah di sebuah bar atau beach club. Di antara sekian banyak beach club yang menjamur di Pulau Dewata ini, kami merekomendasikan Vue Beach Club untuk Anda si extrover. Terletak di kawasan Canggu, klub yang satu ini dapat dikatakan tidak terlalu mainstream dibandingkan dengan klub-klub lainnya.



    Selain eksklusivitas, tentunya destinasi klub dengan fasilitas kolam renang sepanjang 50 meter berikut menawarkan atmosfer romantis kala matahari terbenam. Ditemani para sahabat terdekat, segelas cocktail favorit sekaligus dentuman musik lounge, momen golden hours Anda akan terasa berkesan. Jangan lupa untuk melanjutkan kesempurnaan masa liburan Anda dengan hiburan malam hari di klub ini. 


    (Foto: Fahrezi Alwi Muhammad©123rf.com; Courtesy of Instagram, Vue Beach Club Bali)


    -->
    Tags : traveling






- RELATED ARTICLE -