• Rekomendasi Tempat Wisata untuk Solo Traveler Perempuan

    Culture / News


    Rekomendasi Tempat Wisata untuk Solo Traveler Perempuan

    Jumlah wanita yang bepergian sendiri telah meningkat pada beberapa tahun terakhir. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata bagi para p


    Hostelworld mengungkap 10 rekomendasi destinasi wisata bagi para wisatawan perempuan yang bepergian sendiri dengan negara Kuba pada urutan teratas.

    Menurut situs pemesanan pondokan, terdapat peningkatan sebanyak 42 persen oleh para wisatawan beransel yang bepergian sendiri selama dua tahun terakhir dengan lebih banyak wanita yang berpartisipasi.

    Angka menunjukkan bahwa jumlah pemesanan oleh wanita yang berpergian sendiri meningkat sebanyak 45% di antara 2015 dan 2017, 5% lebih banyak dibandingkan jumlah pemesan pria.

    Namun apa yang mendorong para wisatawan untuk mengemas barang mereka dan bepergian?

    Breffni Horgan, Direktur Produksi di Hostelworld, percaya bahwa peningkatan jumlah wisatawan beransel yang bepergian sendiri merupakan hasil dari “kombinasi teknologi canggih, dengan berbagai aplikasi yang memudahkan kita untuk menemukan lokasi berikutnya.”


    Kuba ditunjuk sebagai destinasi wisata terpopuler bagi wisatawan yang bepergian sendiri. Breffni juga menyoroti fakta bahwa kebanyakan dari kita tidak lagi menunggu teman untuk bepergian dan atribut fleksibel bekerja sebagai pengaruh yang tak terbantahkan.


    Mengenai rekomendasi tempat untuk para wisatawan yang independen, Kuba menduduki posisi teratas dengan kenaikan 406 persen dalam pemesanan tunggal ke negara Karibia antara 2016 hingga 2017.


    Nikaragua menduduki posisi kedua sebagai salah satu rekomendasi wisata terpopuler bagi wisatawan perempuan. Berdasarkan platform pemesanan pondokan berbasis online, rekomendasi tempat wisata kedua adalah Nikaragua, lalu diikuti oleh Afrika Selatan.

    Portugal, bersamaan dengan Tanzania dan Rumania, menempati posisi dua tempat terakhir dalam daftar.


    Rekomendasi destinasi wisata bagi para wisatawan perempuan yang bepergian sendiri menurut Hostelworld:

    1. Kuba


    2. Nikaragua


    3. Afrika Selatan 


    4. Bulgaria


    5. Guatemala


    6. Sri Lanka


    7. Macedonia


    8. Portugal


    9. Tanzania


    10. Rumania


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -