• Astrid Satwika dan Sang Anak Menyukai Dunia Kecantikan

    Beauty / Tips


    Astrid Satwika dan Sang Anak Menyukai Dunia Kecantikan

    Astrid memberi waktu pada Rania untuk mengeksplor peralatan makeup-nya!


    Ditemui di sebuah event hasil kolaborasi Harper's Bazaar dengan Lancome, Astrid Satwika tampil cantik dan hadir bersama anaknya, Rania. Berikut penuturannya tentang kesibukan dan dunia kecantikan yang sama-sama mereka sukai.

    Harper’s Bazaar Indonesia (HBI): Apa saja tantangan menjadi seorang influencer sekaligus seorang ibu?

    Astrid Satwika (AS): Mengatur waktu. Itu tantangan terbesar. Kadang saya sering merasa bersalah karena kadang telat membalas e-mail atau chat terkait pekerjaan karena saya sedang sibuk bersama Rania. Tapi saya sangat bersyukur menjadi full time mom dan memiliki pekerjaan seperti ini.




    HBI: Dengan segala kesibukan Anda, bagaimana menjaga quality time dengan anak?

    AS: Sebenarnya, jadi influencer itu punya keleluasaan dalam memilih pekerjaan, tidak perlu ke kantor setiap hari. Jadi, semuanya tergantung saya, mau sangat sibuk atau tidak. Apalagi sekarang ini saya sedang hamil anak kedua, sehingga penting untuk membatasi diri agar tidak terlalu letih. Sesekali, saya ajak Rania ketika saya harus menghadiri sebuah acara kecantikan. Intinya, saya harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga, agar hubungan saya dengan Rania tetap terbangun baik. Kegiatan favorit kami adalah baca buku di rumah, cuddle time dan main makeup. 

    HBI: Wah, seperti apa ketertarikan Rania dengan beauty?

    AS: Sangat tertarik. Anak sekarang kan cepat sekali perkembangannya. Rasa ingin tahunya juga tinggi. Rania sering bermain dengan makeup case dan meja rias saya. Mungkin karena dia sering melihat saya dan tantenya (Lyla Andalucia) dandan, sering ikut ke event kecantikan juga, jadi tumbuh rasa penasaran dan akhirnya suka coba-coba. Dia sudah tau cara aplikasi blush, eyeshadow, contouring dan lipstik. Karena dia perempuan, saya biarkan saja selama lingkupnya masih untuk main-main. Saya kasih waktu 10 menit, setelahnya harus dibersihkan. 

    HBI: Apa saja ritual perawatan kulit yang biasa dilakukan? 

    AS: Saya rutin memakai esens, serum, moisturizer dan eye cream. Serum favorit saya adalah Lancome Advanced Genifique Youth Activating Concentrate yang memberi kelembapan optimal, membuat kulit tidak kusam dan membantu mencegah penuaan dini. Bagi saya kelembapan kulit sangatlah penting. Kulit yang terhidrasi membuat kita terlihat segar dan awet muda, makeup pun jadi lebih mudah dibaurkan dan glowy. 



    HBI: Untuk makeup, apa tiga produk yang wajib bagi seorang Astrid Satwika?

    AS: Lipstik, pensil alis dan highlighter. Dengan lipstik dan pensil alis, wajah tidak pucat dan tampak terdefinisi. Sedangkan highlighter mampu memberi efek kulit sehat berkilau. Saya sangat suka kulit yang bercahaya, jadi kalau harus memilih, saya pilih highlighter dibanding blush. Tiga produk makeup itu pasti ada dalam tas saya.

    HBI: Bagaimana Anda melihat diri di usia yang sekarang?

    AS: Saat remaja, saya merasa menjelang 30 adalah usia yang sudah sangat dewasa. Tapi ternyata saya akan tiba di angka ini. Kadang rasanya mental saya masih terlalu kanak-kanak di usia yang sekarang. Hanya pelampilan saja yang berbeda. Jadi, saya masih harus mengevaluasi diri lebih banyak, harus lebih percaya diri dan selalu menjaga kesehatan kulit untuk merasa nyaman di setiap usia yang saya pijak.

    HBI: Bagi Anda, apa warisan yang sangat penting ditinggalkan untuk Rania?

    AS: Saya selalu mengajarkan bahwa selain cantik, perempuan harus pintar dan punya hati yang baik. Saya juga mengingatkan bahwa setiap warna kulit itu bagus, dan tiap orang punya keunikannya masing-masing. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan dan kesehatan. Kalau kulit kita bersih dan tubuh sehat maka aura cantik akan terpancar dengan sendirinya.  

    (Foto: Hary Subastian)









- RELATED ARTICLE -