• 10 Instagram Pemain Sepak Bola yang Wajib Anda Ikuti

    Culture / News


    10 Instagram Pemain Sepak Bola yang Wajib Anda Ikuti

    Menyimak cerita dan keseharian para bintang lapangan hijau melalui salah satu akun media sosial pribadi mereka setelah Piala Dunia berakhir.


    Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial menjadi salah satu bagian dari kehidupan sehari-hari. Instagram salah satunya, sosial media yang saat ini menjadi andalan setiap orang termasuk para public figure baik untuk berbisnis, berbagi cerita, maupun menyuguhkan potret-potret menarik kepada para pengikutnya.


    Dari ranah sepak bola, nama Cristiano Ronaldo, David Beckham, dan Neymar Jr. sudah tentu masuk ke dalam daftar pemain yang wajib diikuti di Instagram. Tak hanya sebagai pemain sepak bola terbaik, namun mereka juga menjadi ikon fashion lapangan hijau yang tak jarang mengunggah gaya mereka di media sosial.


    Dengan berakhirnya pesta akbar Piala Dunia 2018, Anda tak perlu khawatir ketinggalan berita ataupun gaya terbaru dari para pemain yang sempat mencuri hati Anda selama satu bulan terakhir ini. Melalui akun media sosial, mereka kerap berbagi keseharian termasuk persiapan menjelang musim baru sepak bola bersama klub masing-masing pada bulan Agustus mendatang. Dan setidaknya, berikut adalah pemain-pemain yang wajib Anda simak lewat akun Instagram mereka.


    1. Robert Lewandowski




    Robert Lewandowski mampu mencuri perhatian tak hanya sebagai mesin gol di lapangan hijau namun juga soal berpose di depan kamera. Lewandowski sering terlihat tampil stylish di setiap kegiatannya yang ia abadikan dalam akun Instagram @_rl9.

    Penyerang sekaligus kapten tim nasional Polandia tersebut juga senang mengabadikan masa-masa bahagianya sebagai seorang ayah bagi buah hatinya, Klara, yang masih berusia satu tahun. Lewandowski kini bermain bersama klub Bayern München yang sukses menjuarai kembali Bundesliga dan menjadi top scorer di musim 2017/2018 yang lalu.


    2. Lionel Messi




    Lionel Messi dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Namun, tak banyak cerita tentang liburan mewah ataupun dirinya yang sedang berpose dengan busana serba mahal di akun Instagramnya yang memiliki 96,9 juta followers itu.

    Sebagai pemain sepak bola profesional, Messi lebih sering mengunggah foto-foto dirinya yang sibuk berlatih bersama FC Barcelona. Ia juga kerap berbagi cerita tentang kehangatan keluarganya, berpose bersama Antonella Roccuzzo sang istri, dan memperlihatkan tingkah menggemaskan kedua anak mereka yang bernama Thiago dan Mateo yang sayang untuk dilewatkan.


    3. Toni Kroos




    Gelandang berkebangsaan Jerman ini memperlihatkan kegemilangan karirnya bersama Real Madrid melalui potret yang ia unggah di Instagram @toni.kr8s. Selama ia bermain untuk Los Blancos sejak tahun 2014 yang lalu, Toni Kroos sudah mengantongi 12 gelar juara, termasuk piala Liga Champions musim 2017/2018 yang lalu.

    Di luar prestasinya sebagai pemain sepak bola, Kroos merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi. Ia mendirikan sebuah yayasan yaitu Toni Kroos Stiftung yang berfokus untuk memberikan bantuan kesehatan serta medis kepada anak-anak sakit dan keluarga mereka.


    4. Harry Kane




    Pemain yang satu ini tengah menjadi perbincangan hangat publik dunia berkat penampilan briliannya bersama Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 di usianya yang baru akan menginjak 25 tahun.

    Musim 2017/2018 yang lalu, Harry Kane menyumbangkan 30 gol bagi Tottenham Hotspur di Premier League, ikut mengantarkan The Lily Whites ke zona liga Champions serta menjadi pemain dengan gol terbanyak nomor dua setelah Mohamed Salah.

    Di ajang Piala Dunia 2018, ia telah mengoleksi 6 gol dan besar kemungkinan akan mengunci penghargaan Golden Boot meskipun perjuangan Inggris terhenti di semifinal.

    5. Antoine Griezmann




    Anotine Griezmann turut menjadi salah satu punggawa yang sukses membawa tim nasional Perancis menembus babak final di Piala Dunia 2018 dengan tiga gol yang dicetaknya. Di liga domestik, penyerang muda ini bermain bersama Atletico Madrid yang baru saja menjuarai piala UEFA musim 2017/2018.

    Sosoknya yang menyenangkan tersalurkan dalam akun media sosial Griezmann dengan banyaknya keceriaan yang bisa dilihat pada hasil unggahannya. Misalnya saja, selebrasi khasnya yang terinspirasi dari permainan Fortnite dan tingkah menggemaskan dirinya bersama anak perempuan dan rekan-rekannya.

    Selain sebagai pemain sepak bola, Griezmannn juga memiliki kegemaran soal berkuda dan berprofesi lain sebagai pemilik kuda pacu.


    6. Alexis Sanchez




    Akun instagram milik Alexis Sanchez wajib diikuti terutama apabila Anda juga adalah pecinta anjing. Pemain sepak bola tim nasional Chili tersebut memiliki dua anjing Labrador yang tak kalah tenar dengannya bernama  Atom dan Humber.

    Kedua anjingnya tersebut muncul di beberapa papan iklan dan iklan televisi di negara asalnya, Chili. Sanchez senang mengunggah foto dirinya berpose manis dengan Atom dan Humber, bahkan ia membuatkan akun instagram khusus bagi kedua peliharaan kesayangannya tersebut yaitu @atomhumberoficia1.

    Alexis Sanchez baru menandatangani kontrak bersama Manchester United pada bulan Januari 2018. Penampilan mantan pemain sayap Arsenal ini bersama The Red Devils patut dinanti musim depan.


    7. Isco




    Sama seperti Alexis Sanchez, Isco juga senang mengunggah foto-fotonya sedang bersantai bersama anjing-anjing peliharaannya. Tiga diantara hewan peliharaan miliknya tersebut dinamai cukup unik, yaitu Figo, Messi, dan Bubu.

    Selain itu, pria dengan paras tampan ini juga senang mengunggah berbagai kegiatannya di luar lapangan hijau bersama istri dan anaknya. Isco yang bernama lengkap Fransisco Roman Alarcon Suarez ini bermain sebagai gelandang serang di Real Madrid. Ia juga turut menjadi pasukan tim nasional Spanyol ketika berlaga di Piala Dunia Rusia kemarin.


    8. Mario Götze



    Meski ia tidak masuk ke dalam squad Jerman yang berangkat ke Rusia untuk berlaga di Piala Dunia, Mario Götze pernah menjadi pahlawan bagi  Die Mannschaft. Götze menjadi anak emas ketika ia berhasil menyarangkan satu-satunya gol melawan Argentina yang akhirnya membawa Jerman sebagai juara Piala Dunia di Brazil tahun 2014 lalu.

    Saat ini ia kembali berlatih bersama tim Borussia Dortmund untuk menyambut musim Bundesliga yang baru bulan Agustus mendatang. Aktivitas gelandang serang berusia 26 tahun ini layak untuk diikuti, mulai dari liburan ke destinasi-destinasi mewah nan indah serta dirinya yang selalu tampil penuh gaya. Tak jarang pula ia berbagi kisah melalui foto hangatnya dengan sang tunangan, Ann –Kathrin Brömmel


    9. Loris Karius




    Loris Karius saat ini bermain sebagai penjaga gawang bagi tim kenamaan liga Inggris, Liverpool Football Club. Terlepas dari penampilannya yang dinilai kurang baik di bawah mistar gawang sejak final liga Champions melawan Real Madrid, ia mampu menampilkan kepiawaiannya berpose bak seorang model di Instagram @lorisk21 miliknya.

    Dianugerahi dengan wajah tampan, ia kerap mengunggah foto-foto dirinya yang bergaya santai namun tetap fashionable.


    10. Luca Zidane




    Luca Zidane adalah anak kedua dari legenda pesepakbola Prancis sekaligus mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia mengikuti jejak sang ayah di dunia sepak bola namun bermain dengan posisi yang berbeda. Luca menjadi penjaga gawang di Segunda Division B (divisi ketiga La Liga) bersama Real Madrid Castilla.

    Ia melakoni debut pertamanya bersama tim utama saat Madrid melawan Villareal bulan Mei lalu dan berakhir imbang 2-2. Penampilan Luca selanjutnya layak untuk tetap diikuti, melihat apakah ia mampu menjadi bintang lapangan hijau seperti ayahnya nanti. Parasnya yang tampan juga menjadi daya tarik pemuda berusia 20 tahun tersebut.


    (Foto: Courtesy of Instagram)








- RELATED ARTICLE -