Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Dimulai dari produk skincare dan makeup, berikut adalah list kosmetik yang wajib Anda bawa saat berlibur supaya tetap tampil cantik!

10 Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Jujur! Anda para wanita tentu selalu bingung untuk membawa produk kecantikan ketika melakukan traveling. Yang ada, separuh tempat di dalam koper Anda berisi botol-botol skincare, diiikuti beberapa buat palet kosmetik dan lipstik.

Padahal belum tentu seluruh produk tadi akan terpakai selama Anda berpelesir. Nah, supaya perangkat 'perang' Anda terasa efektif dan dipastikan terpakai, baiknya simak tips Bazaar berikut ini:

1. Facial Cleanser

Rangkaian skincare untuk perawatan wajah selama liburan adalah sabun pencuci wajah sesuai problem kulit, atau cleanser dengan kandungan untuk segala jenis kulit seperti Kiehl's Ultra Facial Cleanser.


2. Makeup Remover

Produk ini penting sekalipun Anda tidak sedang merias wajah, sebab fungsinya juga baik dalam membersihkan sisa kotoran serta residu akibat polusi udara. Baiknya pilih produk yang mengandung micellar water sebab penggunaannya praktis dan boleh mencakup seluruh area wajah termasuk mata serta bibir (Bioderma Sensibio H2O). Pilih yang botol ukuran kecil ya!



3. Serum

Serum juga menjadi salah satu produk yang tak kalah penting, karena fungsinya mampu menjaga ketahanan kulit selama Anda berlibur ke daerah dingin maupun panas. Rekomendasi Bazaar:  Sulwhasoo Capsulized Ginseng Fortifying Serum.



4. Moisturizer

Untuk krim pelembap, disarankan pilih yang mengandung SPF tinggi seperti Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50.


Sedangkan bila Anda termasuk pemilik jenis kulit berminyak, cukup gunakan sunscreen cream atau alas tabir surya saja. Karena kandungan di dalamnya sudah cukup menghidrasi kulit sekaligus melindunginya dari efek jahat sinar ultraviolet. Coba: Shiseido Ultimate Sun Protection Lotion Broad Spectrum SPF 50+



5. Night Cream

Bila Anda memerlukan perawatan anti-aging yang optimal, boleh disiapkan krim untuk malam hari semisal L'Occitane Divine Harmony Cream.


6. Face Mist or Face Mask

Demi antisipasi dehidrasi pada kulit, kehadiran spray mist Caudalie Beauty Elixir sangat bermanfaat.


Di sisi lain, jika daerah yang sedang Anda kunjungi memiliki suhu kering dan butuh ekstra lembap, tak ada salahnya menyiapkan masker lembaran instan Facial Treatment Mask keluaran SK-II.



7. Loose Powder or BB Cream

Buat Anda pemilik kulit sensitif atau berminyak baiknya pilih bedak yang teksturnya cukup ringan untuk kulit semisal Bare Minerals Original Foundation Broad Spectrum SPF 15.


Sedangkan bagi Anda yang kulitnya cenderung normal atau kering, Laneige BB Cushion Pore Control boleh dicoba.



8. Zona Mata

Amunisi pendukung yang wajib ada antara lain pensil alis Urban Decay Brow Box, eyeliner Lakmé Precision Eye Artist Liner, dan pendefinisi bulu mata Empro Day & Night Mascara.

Urban Decay Brow Box


Lakmé Precision Eye Artist Liner


Empro Day & Night Mascara


Bicara eyeshadow, bawa pemulas mata yang memiliki palet gelap sekaligus netral (Dior 5 Couleurs in Feel).



9. Blusher

Agar tampilan tetap segar dan cantik saat melakukan selfie, sentuhan blushon tak kalah esensial. Coba blusher sekaligus highlighter, Bobbi Brown Rose Shimmer Brick berfungsi maksimal untuk riasan day and night!



10. Lip Products

Pemulas bibir juga memegang peranan utama dalam hal merias diri, siapkan saja beberapa warna dengan tekstur velvety moist dan memiliki daya tahan lama, misalnya Chanel Poudre À Lèvres in Rosso Pompeiano, YSL Tatouage Couture in Red Black Code, atau Nars Velvet Matte Lip Pencil in Dusty Rose.


Chanel Poudre À Lèvres in Rosso Pompeiano


YSL Tatouage Couture in Red Black Code


Nars Velvet Matte Lip Pencil in Dusty Rose

Cukup ringkas bukan? Tip terakhirnya adalah pilih ukuran botol yang kecil atau travel size, sehingga tidak memakan tempat di dalam koper. Dan jika Anda ingin berbelanja kosmetik di tempat liburan, jadi tidak perlu berpikir dua kali akan barang bawaan sebelumnya.


(Artikel ini disadur dari majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi April 2018; Foto: Paullynn©123rf.com; Dok. Bazaar)