• Apresiasi Wanita Indonesia terhadap Kreasi Anak Bangsa

    Culture / News


    Apresiasi Wanita Indonesia terhadap Kreasi Anak Bangsa

    Otenta mengundang sejumlah wanita dari berbagai latar belakang dalam sebuah acara makan malam di Grand Café, Jakarta.


    Melanjutkan kesuksesannya pada Christmas Market di Hotel Grand Hyatt tahun lalu, Otenta kembali diundang oleh hotel bintang lima tersebut untuk menggelar Bazar Ramadhan Otenta 2018.




    Melihat pesatnya perkembangan dunia digital, empat pendiri situs e-commerce ini melihat kesempatan untuk menciptakan sebuah wadah digital yang dapat mengakomodasi kedua pihak, yakni para perajin dan juga para penggemar produk Indonesia.


    Selaku pencetus Otenta.com, Anton Liu, Syahmedi Dean, Daria Adiwibowo, dan Stevanus Setiawan telah menggandeng setidaknya 120 label tanah air, dan 60 persen di antaranya merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 


    Cinta Indonesia sebagai langkah awal memeluk dunia, begitulah kalimat yang tertulis di situs tersebut. Otenta juga diciptakan sebagai jembatan untuk menembus pasar yang lebih besar. Menawarkan banyak hal, Otenta juga dibantu oleh para pakar yang bergerak di bidang mode, beauty, interior, kuliner, dan juga seni. 



    Otenta kini memiliki lebih dari 3000 ragam produk yang meramaikan situsnya. Selain ingin mengenalkan keragaman produk lokal kepada masyarakat, situs e-commerce tersebut juga mengurasi setiap produk yang diterima, mulai dari kualitas hingga kemasannya. 




    Acara Bazar Ramadhan Otenta 2018 ini juga dihadiri oleh segenap sosok ternama tanah air, seperti Triawan Munaf, Najwa Shihab, dan juga Rachmat Gobel. 






    Bersamaan dengan selesainya pembaruan Grand Café di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Otenta berkolaborasi pula dengan Harper’s Bazaar Indonesia dalam acara The Influencing, Smart Stylish Women 2018. 




    Acara makan malam tersebut dihadiri oleh banyak sosok perempuan dari latar belakang yang berbeda, seperti dari industri bank, distribusi dan pemasaran, hotel, hingga konsultasi desain. Dibalut dengan beragam corak dan jenis kain tradisional Indonesia, para tamu pun serius bertukar pikiran mengenai ketertarikan mereka terhadap kain nusantara.


    (Foto: Courtesy of Otenta)









- RELATED ARTICLE -