Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Akuisisi Jimmy Choo oleh Michael Kors

Dan label aksesori luks Jimmy Choo resmi bergabung dengan Michael Kors Holdings Limited.

Akuisisi Jimmy Choo oleh Michael Kors

Setelah kabar tentang rencana akuisisi Michael Kors terhadap label aksesori luks Jimmy Choo mengemuka, baru-baru ini John D. Idol, Chairman sekaligus Chief Executive Officer Michael Kors membenarkan hal tersebut.

Secara resmi, Jimmy Choo bergabung dengan Michael Kors Holdings Limited, perusahaan yang menaungi label fashion asal Amerika Serikat ini.

Melalui transaksi yang dilakukan oleh direksi kedua label, tercetus kesepakatan bahwa para pemegang saham Jimmy Choo akan menerima nominal sebesar 230 sen per saham, dengan nilai perusahaan sekitar 1,350 miliar dollar Amerika atau setara dengan 18 triliun rupiah.

John turut menuturkan, Pierre Denis tetap akan menjalankan perannya sebagai Chief Executive Officer Jimmy Choo, bersamaan dengan Sandra Choi selaku direktur kreatif yang konsisten pada visi dan fashion artistry, membawa label luks tersebut menjadi begitu populer hingga kini.

Kedua sosok tersebut punya andil besar bagi Jimmy Choo, baik dari perkembangan desain setiap produknya hingga peningkatan penjualan yang signifikan tiap tahunnya.

Sang desainer, Michael Kors, berharap investasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sama-sama meningkatkan kualitas serta penjualan kedua label di masa yang akan datang.

(Foto: courtesy of Michael Kors)