Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Pilihan Parfum Pria Terbaik

Bazaar mengetengahkan sederet 10 parfum pria terbaik untuk menjadi referensi Anda di berbagai waktu.

10 Pilihan Parfum Pria Terbaik

1. Christian Dior Sauvage

François Demachy adalah nama di balik kreasi ini. Wangi bergamot-nya memberikan kesegaran, dan sentuhan pepper membuatnya terasa lebih raw.



2. Giorgio Armani Acqua di Gio

Parfum ini pertama kali muncul di tahun 1996, menyajikan harmonisasi antara wangi segar citrus dan asinnya air laut. 




Baca juga: Apakah Anda Telah Menyimpan Parfum Dengan Benar?


3. Yves Saint Laurent L'Homme Ultime

Aroma yang sangat cocok untuk musim panas, paduan antara elemen fruity dan woody. Dideskripsikan sebagai wangi yang menghipnotis dan elegan.



4. Terre d’Hermès

Diolah oleh Jean-Claude Ellen, parfum ini mengusung warna segar dan aroma hangat akan citrus, rempah, dan woody. Cocok digunakan baik untuk aktivitas siang ataupun malam.



5. Acqua di Parma Colonia

Wanginya relatif ringan, hingga rasanya cocok untuk penggunaan di pagi-siang hari, dan musim panas ketika Anda hanya menginginkan bau segar dan bersahaja. 



Baca juga: 10 Tips Styling Untuk Pria


6. Comme des Garcons Black Pepper

Namanya memang menggambarkan aroma utamanya, tidak hanya menggelitik dengan bau rempahnya, ia juga didukung kayu cendana, patchouli, dan tonka bean. 


7. Gucci Guilty

Elegan dan sophisticated, parfum ini mengajak Anda untuk menelusuri aroma woody, earthy, dan leathery. Bayangkan Anda sedang berada di sebuah Gentleman’s club, sambil memegang cognac hangat.



8. Tom Ford Oud Wood

Imajinasikan karakter yang solid, maskulin, dan dapat diandalkan, maka inilah parfum yang mampu merepresentasikannya. Parfum yang dapat Anda kenakan untuk agenda istimewa berkat sentuhan smoky oud, kayu cendana, mawar, kapulaga, dan tonka bean.





9. Chanel Bleu de Chanel

Kreator di balik parfum beraroma woody ini adalah Jacques Polge. Melalui campuran labdanum, pala, jahe, kayu cendana, patchouli, mint, melati, grapefruit, citrus, vetiver, incense, cedar, dan pink pepper.




10. Thierry Mugler A*Men

Wangi elegan dan maskulin bernapas woody ini dipersembahkan oleh patchouli dan Atlas cedar yang juga didukung oleh mint dan lavender. Komposisi kopi juga menambahkan energi di dalamnya.




(Foto: Dok. Bazaar, Cover: George Rudy/Shutterstock/Click Photos)