• Aplikasi Traveling Dari Gucci

    Culture / News


    Aplikasi Traveling Dari Gucci

    Siapkan koper Anda, dan rasakan liburan ala Alessandro Michele.


    Nampaknya Alessandro Michele memang betul-betul memanfaatkan waktunya di Gucci sebaik-baiknya. Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi Gucci Decor yang terdiri dari 32 item, kini creative director satu ini sudah mengumumkan diversifikasi usaha lain dari Gucci, yakni Gucci Places, yakni sebuah aplikasi smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk mengekplorasi berbagai lokasi di dunia yang selama ini telah menginspirasi elemen desain dari rumah mode berusia 96 tahun ini.

    Rencananya Gucci Places akan mulai tersedia dalam waktu dekat di aplikasi khusus Gucci. Dalam aplikasi ini pengguna bisa menemukan makna dari motif dan lokasi historis yang menginspirasi Alessandro dengan koleksi busana rancangannya. Tiap tempat terbaru dari Gucci Place akan dirilis secara bertahap, untuk memberikan elemen kejutan.



    Ide awal dari peluncuran Gucci Places adalah untuk memperkuat komunitas maya Gucci dan memberikan inspirasi traveling untuk para penggemar rumah mode ini.

    Lokasi pertama yang masuk dalam Gucci Places yakni Chatsworth House di Derbyshire, Inggris. Di mana properti mewah ini tengah menjadi lokasi ekshibisi bertajuk House Style yang berisikan pakaian dan memorabilia Gucci. Tempat ini juga tampil dalam Gucci Cruise 2017 campaign yang menampilkan aktris Vanessa Redgrave.



    Dan mendukung rilisnya Gucci Places, Alessandro Michele juga akan menghadirkan koleksi eksklusif yang berkaitan dengan Chatsworth House, dan akan tersedia di gift shop bangunan tersebut dan di store Gucci di Sloan Street mulai pertengahan Juli.

    Selain itu akan ada aplikasi tambahan yang termasuk layanan geolocation, sehingga pengguna bisa check in di tiap Gucci Place dan mengumpulkan badge khusus. Fitur lain seperti deskripsi mendalam, foto dan video ekslusif, serta undangan event khusus untuk para pengguna aplikasi ini.

    Baca juga:

    10 Hal yang Anda Pelajari Saat Traveling Seorang Diri

    15 Film Inspirasional Tentang Traveling


    (Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US. Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Gucci)




- RELATED ARTICLE -