• 5 Kota Pencetak Desainer Fashion Sukses

    Fashion / News


    5 Kota Pencetak Desainer Fashion Sukses

    Sejumlah desainer fashion ternama lahir dari kota-kota ini.


    Sejumlah desainer memulai karirnya di beberapa kota berikut, kota-kota yang dikenal menghargai hasil karya desain fashion. Berikut adalah 5 kota yang banyak menelurkan desainer fashion sukses. 


    1. Tokyo
    Negara Jepang memang dikenal sebagai negara yang kaya budaya. Keterbukaan pemikiran masyarakatnya membuat negara ini menjadi salah satu negara yang paling maju dalam bidang inovasi. Tokyo sebagai pusat negara Jepang menjadi kota lahirnya brand Comme des Garcons, Yohji Yamamoto, Junya Watanabe, dan Issey Miyake.

    Tentu jika Anda pernah mengujungi kota Tokyo, Anda tidak heran mengapa para desainer asal Tokyo memiliki gaya rancang yang unik dan berani. 





    2. Antwerp
    Belgia adalah negara yang sangat tenang. Namun perkembangan fashion negara ini patut diacungi jempol. Tahun 90an kota Antwerp berhasil menelurkan The Antwerp Six yang merupakan julukan bagi enam desainer berbakat asal kota tersebut.

    Bahkan hingga kini, beberapa desainer The Antwerp Six masih berhasil memikat hati pencinta fashion. Seperti Dries van Noten dan Walter Van Beirendonck yang hingga kini masih membuat koleksi atas namanya sendiri. Namun tidak sampai disitu, kini hadir pula nama baru dari Antwerp seperti Raf Simons dan Demna Gvasalia yang masih mengharumkan nama Antwerp di kancah Internasional.





    3. Paris
    Tentu sebagai salah satu kota pusat fashion dunia Paris banyak menelurkan desainer lokal yang akhirnya sukses di kancah internasional. Coco Chanel, Jean Paul Gaultier, Christian Dior, dan Hubert de Givenchy merupakan angkatan pertama desainer fashion yang mengharumkan nama Paris.

    Selain para legenda tersebut, nama-nama baru seperti Nicolas Ghesquiere, Carven, dan Jacquemus siap melanjutkan kesuksesan pendahulunya.




    4. London
    Alexander McQueen, John Galliano, dan Vivienne Westwood adalah ikon desainer fashion yang membanggakan dari London. Karya mereka yang selalu spektakuler dan out of the box membuat penikmat fashion selalu terkagum-kagum. Walau desainer baru asal London muncul hampir tiap hari namun nama-nama seperti Christopher Bailey, J. W. Anderson, dan Phoebe Philo untuk Celine berada di posisi puncak ketenaran.





    5. New York
    Tak heran jika hampir pencinta fashion selalu ingin tinggal atau hanya sekadar berlibur ke New York. Kota yang tidak pernah tidur ini dianggap sebagai kota modern yang menerima fashion sebagai juru bicaranya. Desainer fashion asal New York Seperti Michael Kors, Marc Jacobs, Carolina Herrera, dan Oscar de la Renta menjadi mercusuar para penerusnya.

    Nama-nama baru seperti Rodarte, Rag & Bone, dan The Row merupakan bukti bahwa gaya berpakaian chic tidak selamanya harus tampak extravagant.





    (Foto: Catwalk Photos/Shutterstock/Click Photos, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com, Filippo Fior/Imaxtree.com, Imaxtree.com)






- RELATED ARTICLE -