• 5 Rahasia Kecantikan Pramugari

    Beauty / Tips


    5 Rahasia Kecantikan Pramugari

    Tip merawat wajah Anda di ketinggian 45,000 feet.


    Anda pastinya salut dengan para pramugari, bukan hanya karena sekedar menangani keperluan para penumpang dengan senyuman, atau karena mereka mampu mengantarkan makanan tanpa tersandung sembari pesawat bergolak. Mereka melakukan semua itu dan lebih dengan harapan bahwa mereka harus selalu terlihat terawat.

    Lalu bagaimana para wanita tersebut merawat riasan wajahnya di dalam kondisi yang tidak mendukung? Simaklah Bazaar dalam mengungkap rahasia kecantikan para pramugari.

    Utamakan Hidrasi
    Ketika ditanya, 100% responden mengatakan bahwa mereka minum air mineral dan menggunakan pelembap terus menerus sepanjang penerbangan, bahkan beberapa orang mengambil langkah ekstra dengan menggunakan face mist dan tidur sembari menyalakan humidifier.

    SPF Sangatlah Esensial
    Lihat saja apa yang terjadi kepada Icarus saat ia terbang terlalu dekat kepada matahari. Dikarenakan pesawat komersial yang terbang di ketinggian sekitar 45000 kaki dimana awan jarang terlihat – sinar matahari akan lebih merusak sel kulit. Jadi pakailah tabir surya lebih banyak dari biasanya dan perhatikan agar jendela pesawat Anda selalu tertutup.
    Coba: Révive Soleil Superiéur Broad Spectrum SPF 50 Sunscreen



    Perhatikan Urutan Pemakaian Perawatan Kulit
    Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sehat, serum, krim pelembap, dan face oil adalah tiga produk yang krusial. Anda juga harus mengingat langkah untuk melapisi produk-produk tersebut. Terapkan serum terlebih dahulu untuk memberikan suntikan nutrisi, lanjutkan dengan krim pelembap yang dapat diaplikasikan berulang kali, lalu kunci dengan face oil untuk memperlambat penguapan produk sebelumnya di udara kering.
    Coba: Glossier Priming Moisturizer Rich dan Tatcha Gold Camellia Beauty Oil






    Manfaatkan Sampo Kering
    Para pramugari lebih memilih sampo kering berbentuk bubuk ketimbang aerosol, dikarenakan lebih mudah untuk lewat keamanan bandara, serta tidak perlu mengkhawatirkan batasan cairan yaitu 100 ml.
    Coba: Verb Dry Shampoo



    Tekstur Produk Makeup
    Walaupun para pramugari lebih memilih produk bertekstur bubuk untuk rambut, namun mereka lebih menyukai produk dengan tekstur krim atau liquid untuk kulit wajah. Dikarenakan keadaan pesawat yang mendaur ulang oksigen sehingga akan terasa lebih kering, para pramugari mengaplikasikan produk bertekstur krim akan membantu melembapkan kulit wajah Anda.
    Coba: Milk Makeup Lip + Cheek




    (Artikel disadur dari Harper's Bazaar UK. Tata Bahasa: Sonia Garcia. Foto: Getty Images)











- RELATED ARTICLE -