Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Kuliner: Donat Sushi

Setelah fenomena cronut dan juga ramen burger, terobosan kuliner hibrida ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja.

Inspirasi Kuliner: Donat Sushi

Belum lama ini, media sosial Instagram terlihat ramai dengan unggahan topik #sushidonut. Sushi yang berbentuk donat ini tak hanya diklaim sebagai makanan sehat, namun juga tampak cantik dengan berbagai topping menggiurkan seperti yang berikut ini.

1. Cara membuat sushi ala vegetarian ini sebetulnya cukup mudah. Bentuk nasi dengan cetakan donat yang telah diolesi dengan minyak sebelumnya, Kemudian, hias bagian atasnya dengan mayonnaise, alpukat dan black sesame.

2. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai hidangan laut untuk topping donat sushi ini. Entah itu ikan tuna atau bahkan kani (kepiting), semua pasti sama enak.

3. Masih dengan avocado sushi donut yang tak akan membuat Anda merasa bersalah setelah melahapnya, namun semakin lengkap dengan kerenyahan kubis ungu dan irisan buah maupun sayuran. Untuk kelezatan maksimal, tetaplah menyantapnya bersama kecap shoyu dan wasabi.

4. Yang satu ini teramat istimewa dalam balutan nasi merah yang diisi dengan salmon nan legit serta dilumuri bumbu pedas dan bertabur kacang wijen.

 

(Foto: Instagram @sobeautifullyraw, @gingervegan, @saltnpepperhere, @wholefoods)