Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nihiwatu, Hotel Terbaik di Dunia

Sumba yang eksotis kini menjadi rumah bagi hotel terbaik di dunia, Nihiwatu.

Nihiwatu, Hotel Terbaik di Dunia

Kini Anda tak perlu lagi jauh-jauh mengelilingi dunia untuk mencari hotel terbaik di dunia. Cukup segera pesan tiket pesawat ke Pulau Sumba dan segeralah memesan salah satu vila di hotel terbaik di dunia, Nihiwatu.

Resorts yang dimiliki oleh Chris Burch ini memang baru saja dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia dalam penghargaan World's Best Award versi majalah Travel+Leisure.

Nihiwatu mendapatkan penghargaan tertinggi tersebut berdasarkan pilihan para pembaca Travel+Leisure dari seluruh dunia.

Hal ini tentunya juga membawa kebanggaan tersendiri terhadap Indonesia, sebagai rumah dari Nihiwatu. Kemewahan berupa pengalaman berlibur di pulau tropis yang eksotis, ditambahkan kesempatan mencoba aktivitas budaya lokal, unsur filantropi, serta itinerary yang personal, menjadi beberapa faktor yang membuat Nihiwatu unggul di antara resort dan hotel lain di seluruh dunia.

Aktivitas unik yang bisa dinikmati di Nihiwatu antara lain, eksplorasi pulau meliputi trekking ke air terjun, sawah, dan perkampungan setempat. Lalu ada pula pusat berkuda profesional untuk menikmati alam Sumba dengan cara yang berbeda.

Terakhir yang membuat Nihiwatu lebih istimewa adalah konsep filantropi, di mana sebagian dari keuntungan resort disumbangkan ke Yayasan Sumba, untuk mengembangkan proyek berbasis masyarakat.

(Foto: Courtesy of Nihiwatu)