Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Debut Sebastian Gunawan di Paris Couture Week

Penampilan perdana desainer fashion Indonesia, Sebastian Gunawan di Paris Couture Week 2016.

Debut Sebastian Gunawan di Paris Couture Week

Couturíssimo merupakan sebuah pengalaman fashion online dengan misi untuk memberikan akses bagi publik dunia kepada koleksi busana mengagumkan yang diciptakan dengan teknik couture atau adibusana. 

Diciptakan oleh Asian Couture Federation, Couturíssimo merupakan sebuah label multi desainer yang berfokus pada kolaborasi dengan sejumlah desainer couture di seluruh dunia. 

Di awal Paris Couture Week yang dimulai tanggal 3 Juli, Couturíssimo menggelar show pertamanya yang sekaligus mengumumkan peluncurannya dengan menampilkan empat orang desainer.

Michael Cinco, desainer asal Filipina yang berbasis di Dubai; On Aura Tout Vu, duo desainer yang telah berkerja untuk Dior, Nina Ricci, dan Givenchy sebelum meluncurkan labelnya sendiri;

Songzio, desainer asal Korea Selatan yang melejit lewat koleksi menswear-nya dan kini memperkenalkan koleksi untuk wanita; dan desainer yang tidak asing lagi namanya bagi Anda, Sebastian Gunawan, desainer kenamaan Indonesia yang memulai passion-nya ini sejak 23 tahun yang lalu

Sebastian Gunawan membawa dua label yang berbeda pada show perdananya di Paris ini, yaitu Sebastian Gunawan Couture dan Sebastian Gunawan for Couturíssimo. Terdapat sebanyak 20 gaun untuk koleksi Sebastian Gunawan dan 25 gaun untuk Sebastian Gunawan for Couturíssimo. 

Koleksi Sebastian Gunawan for Couturíssimo dikreasikan oleh Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese. Koleksi ini menampilkan percampuran beragam gaya, feminin dan maskulin, memainkan kombinasi renda dalam penampilan romantis bernuansa vintage, dan tak ketinggalan sentuhan Oriental yang khas.

Koleksi ini dipenuhi elemen warna klasik seperti hitam, putih, abu-abu, merah, biru, pink, dan emas. Simak cuplikan runway-nya berikut.

 

Koleksi autumn/winter 2016-2017 Sebastian Gunawan Couture terinspirasi dari Marchesa Luisa Casati, seorang wanita berkebangsaan Italia yang dikenal akan gaya eksentrisnya. Salah satu petikan ucapannya yang terkenal adalah, "Saya ingin menjadi sebuah karya seni yang hidup." 

Persona ini direpresentasikan lewat koleksi yang diwarnai dengan palet feminin dengan sentuhan seni tarian balet Rusia. Simak cuplikan runway-nya berikut.

 

 

(Foto: Courtesy of Sebastian Gunawan)