• Rias Wajah Tahan Keringat

    Beauty / Tips


    Rias Wajah Tahan Keringat


    Tip agar makeup Anda tahan sepanjang hari, meskipun di bawah teriknya sinar matahari.

    Rahasia memadukan riasan wajah di musim panas adalah menggunakan segelintir produk kecantikan yang bersifat multifungsi dalam jumlah minim untuk hasil maksimal. “Dalam udara yang panas, Saya mencoba untuk menggunakan produk kecantikan dan perawatan wajah seminim mungkin,” tutur makeup artist Arabella Preston. “Bagi Saya, SPF merupakan esensi terpenting.” Aplikasikan produk yang teksturnya mudah menyatu dengan kulit tanpa meninggalkan tanda putih pada kulit seperti Paula's Choice Resist Youth-Extending Daily Mattifying Fluid SPF 50. Selain itu banyak pula anggapan bahwa pengaplikasian primer sebagai upaya yang membuang waktu. Namun saat temperatur sedang tinggi, nyatanya dibutuhkan tindakan lebih agar riasan wajah tetap terlihat sempurna saat jam makan siang. Primer yang baik, akan secara halus menutupi fine line dan tanda ketidaksempurnaan, sambil menciptakan kanvas lembut untuk foundation Anda. Primer juga berfungsi sebagai perekat agar alas bedak lebih tahan lama.

    Berikut langkah cermat yang perlu Anda simak:

    1. Penyelamat Udara Panas
    Dalam terik matahari yang menyengat, gunakan primer Clinique Superprimer Face Primers yang hadir dalam sederet gradasi skintone. Rangkaian produk ini mencakup kebutuhan berbagai kebutuhan kulit dari mencerahkan warna kulit ,hingga mengurangi kemerahan pada wajah.

    2. Perekat Ringan
    Bila Anda membutuhkan primer yang hanya membutuhkan 60 detik untuk diaplikasikan dengan hasil maksimal, maka pilihannya jatuh pada Smashbox Photo Finish Primer Water. Anda cukup semprotkan pada wajah dan Anda siap untuk beraktivitas.

    3. The Mattifying Hero
    Untuk menghindari lapisan minyak yang mulai menempel pada siang hari, bubuhkan Benefit The Porefessional: Agent Zero Shine, pada kotak rias Anda. Micro-powder ini menghilangkan minyak yang berlebih dan mempersiapkan kulit Anda.

    4. Tukar Bedak Bubuk jadi Krim
    Pada pipi yang berkeringat, menambahkan blushon hanya akan membuat teksturnya pecah arau retak. Oleh karena itu gunakan pemulas pipi berbasis krim. “Saya menggunakan gel brush seperti By Terry Cellularose Blush Glace karena teksturnya tahan lama namun tetap membiarkan kulit untuk bernapas,” sebut Preston. Burberry Lip & Cheek Bloom juga memiliki tekstur yang velvet dan tahan lama.
    Cara serupa juga bisa diaplikasikan pada area mata. “Padukan eyeshadow yang tahan lama berbentuk seperti stick, seperti Bobbi Brown in Goldstone dengan tangan Anda untuk kesan bronzer sempurna,” tutup Preston.

    (Victoria Hall, Harpers Bazaar UK; Alih Bahasa: Valerie Stephanie; Foto: Dok. Bazaar)


    Tags : beauty, tips,





- RELATED ARTICLE -