• Prestasi Menjadi Inspirasi

    Culture / News


    Prestasi Menjadi Inspirasi


    Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menoreh sejarah dengan memiliki delapan menteri wanita yang tergabung di dalamnya. Dua di antaranya adalah Susi Pudjiastuti dan Retno Marsudi. Kedua wanita ini tergabung ke dalam pemerintahan bukan tanpa alasan. Mereka telah menunjukkan prestasi gemilang dalam skala nasional dan internasional.

    Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dari awal pengumuman Kabinet Kerja sudah mencuri perhatian publik. Sebagai pemilik dan Presiden Direktur perusahaan penerbangan Susi Air, ia memulai bisnisnya dengan menjadi pengepul ikan di Pangandaran. Dan pada akhirnya, ia membuktikan kepada publik bahwa usahanya berbuah manis. Dan untuk memfokuskan diri dalam pemerintahan, ibu tiga anak ini melepas jabatannya sebagai Presdir di perusahaan miliknya sendiri.

    Sebagai Menteri Luar Negeri wanita pertama di Indonesia, Retno Marsudi mengantongi sejumlah pengalaman dan pencapaian yang mengagumkan. Ia sempat meraih penghargaan Order of Merit dari Raja Norwegia pada Desember 2011, dan pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Eropa dan Amerika yang mengawasi hubungan Indonesia dengan 82 negara di Eropa dan Amerika. Sebelum bergabung dalam Kabinet Kerja, Retno juga menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda.

    Kedua wanita ini menginspirasi bahwa dengan kegigihan serta kerja keras, wanita juga mampu menduduki kursi pemerintahan serta menorehkan prestasi di mata dunia. Jika Anda pernah terinspirasi oleh seorang wanita yang membawa perubahan dalam kehidupan, tuliskan kisah #ChangeDestiny Anda di sini dan menangkan hadiahnya.

    (Hisnudita Hagiworo. Foto: Thinkstock )

     








- RELATED ARTICLE -