Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengalaman Kuliner Ramadan

Pengalaman Kuliner Ramadan
Lobster Bunaken dari Chef Vindex Tengker

Hari Raya tinggal beberapa hari lagi, lengkapi pengalaman berbuka puasa Anda lewat sajian khusus Ramadan yang disajikan oleh kedua hotel berikut ini.

Ritz Carlton Pacific Place

Merayakan selebrasi bulan suci Ramadhan, Pacific Restaurant & Lounge menjadi tuan rumah untuk kunjungan dari dua chef tamu, Chef Anwar Nasr dan Chef Aboubakr Touraf dari The Ritz-Carlton, Doha. Dua chef ini mempersembahkan pengalaman bersantap Iftar yang dilengkapi dengan pilihan sajian lezat dari Lebanon dan Moroko, serta tidak ketinggalan, makanan lokal. Cita rasa rempah asal Lebanon dan Maroko dihidangkan dengan cara tradisional lewat stall mezzeh, dan sajian makanan seperti shawarma (chicken), falafel, shrimps harra, dan grilled lam. Mengakhiri pengalaman bersantap Iftar dengan sempurna, para tamu disuguhkan dengan berbagai macam manisan dari Timur Tengah seperti as umm ali, assorted dates dan baklava sampai dengan makanan penutup ala Barat seperti crème brûlée, cheesecake atau macaroons.

The Dharmawangsa

Merayakan kemeriahan bulan suci Ramadan, Hotel Dharmawangsa Jakarta mempersembahkan pengalaman spesial untuk berbuka puasa. Executive Chef Hotel Dharmawangsa, Vindex Tengker, berkolaborasi dengan tiga culinary experts, William Wongso, Bondan Winarno, serta Petty Elliott. Setiap minggunya, secara bergantian mereka akan menyajikan beberapa ragam hidangan Indonesia yang menjadi ciri khas Hotel Dharmawangsa hingga saat ini. Hidangan seperti Urap Pegagan, Jeruk Bali, dan Udang Ebi Kering, Laksa Udang, Pangek Ayam Kampong Lado Mudo dan Kenikir, Asinan Jakarta, Pecak Gurame, Sop Kaki Kambing Tanah Abang, Opor Ayam Kuning Betawi bisa ditemukan disini. Pada minggu terakhir, Chef Vindex mempersembahkan Lobster Bunaken (Manadonese lobster style with turmeric and herbs sauce), Daging panggang saus semur (Roast Veal tenderloin with cinnamon soya sauce), Banana and Red Bean Beignet with Palm Sugar ice cream.

(Teks: Hansel Mario, Foto: Dok. Bazaar)