• Serbuan Wanita Rusia

    Fashion / News


    Serbuan Wanita Rusia


    Di balik kesuksesan para ikon fashion asal Rusia, muncul seorang trendsetter yang inspiratif.

    Gelombang mode Rusia sudah menjadi tren di perhelatan fashion week sejak tahun lalu. Negara yang dahulu menganut sistem pemerintahan komunis tersebut telah berubah seiring perkembangan zaman, karena gerai rumah mode bagaikan sebuah toko permen bagi anak anak kecil pada saat ini. Sebagian besar wanita Rusia seolah berlomba-lomba ingin merasakan manisnya dunia mode pada beberapa tahun belakangan ini, Sebut saja Miroslava Duma pemilik Buro24/7 dan putri dari senator Rusia dari TSUM Moscow, Ulyana Sergeenko istri jutawan Rusia yang telah menjadi desainer serta fotografer, Elena Perminova serta Vika Gazinskaya sang fashion designer quirky. Mereka telah menjadi buruan fotografer street style seperti Tommy Ton dan Scott Schuman.

    “The Russian Fashion Pack” selalu menjadi favorit di setiap fashion week, mereka telah mengangkat nama para desainer baru, atau pun kembali memberikan rumah mode yang hampir redup nafas baru dengan perpaduan pakaian mereka yang unik.

    Di balik pujian bertubi-tubi untuk mereka, para ikon mode tersebut ternyata juga memiliki panutan dalam hidupnya. Sosok itu adalah wanita Rusia bernama Alla Verber yang menjadi petinggi mode dunia namun enggan untuk dipublikasikan kehadirannya di social media. Tentu, media mulai mencari tahu siapa Alla sebenarnya dan apa yang membuat dirinya begitu dikagumi para bintang street style asal Rusia.

    Alla Verber bukanlah seorang socialite, lebih dari itu ia membangun kerajaanya di tengah negaranya sendiri yaitu Rusia. Wakil direktur dari perusahaan bernama Mercury Distribution ini adalah pionir mode pertama dan terkuat di Rusia. Ia disebut-sebut sebagai salah satu buyer terkuat dunia. Mungkin Katia Verber putri dari Alla telah menjadi sorotan media karena kehidupanya yang begitu glamor dan penuh gemerlap. Katia Verber disebut-sebut sebagai Paris Hilton milik Rusia. Bertolak belakang dengan sang ibu, Alla Verber adalah pionir yang pertama kali menghadirkan label-label mode besar seperti Gucci, Chanel dan Prada di kota kelahirannya. Ia pun membuat beberapa area shopping di Moscow di bawah naungan Mercury Distribution. Alla mewujudkan mimpinya saat masih kecil yaitu memberikan Rusia kebebasan serta kesempatan untuk mencicipi dunia mode. Dengan menuntut ilmu serta mencari pengalaman kerja selama masa mudanya Alla berkata bahwa para generasi masa kini dapat dengan mudah mengejar mimpinya bahkan mengubah dunia dengan bekerja keras. Bukti bahwa tampil fashionable juga selayaknya memberikan contoh yang baik bagi wanita lainnya.

    (Teks: Cindy Karmoko ; Foto: Dok. Bazaar)

     







- RELATED ARTICLE -