• Destinasi Liburan Musim Panas

    Culture / News


    Destinasi Liburan Musim Panas


    Tujuan wisata yang bisa Anda jadikan pilihan seru untuk pergi melewatkan summer holiday.

    1. Beachcomber Island, Fiji

    Fiji yang membebaskan pemberlakuan visa bagi pemegang paspor Indonesia tentu menjadikan negara ini begitu menggiurkan untuk dikunjungi. Terlebih kondisinya yang berbentuk negara kepulauan sehingga memperbanyak peluang Anda untuk beraktivitas island hopping dan menikmati wisata laut yang tiada duanya. Sebut saja menyaksikan migrasi paus, lumba-lumba dan kura-kura hingga mengamati varietas unik coral biru Heliopora dan ikan Napoleon raksasa yang menjadi kebanggaan tersendiri dari 1200 spesies biotanya.

    1. Ljubljana, Slovenia

    Slovenia yang terletak di Eropa Tengah seolah menjadi jembatan penghubung antara negara-negara di Eropa Barat dan Timurnya. Posisi geografi yang strategis ini menyumbangkan keunikan sendiri untuk dunia kulinernya, di mana beberapa orang mungkin masih belum tahu akan kelebihan tersebut. Konon, persentase restoran yang mampu menyuguhkan pizza lezat bahkan lebih tinggi di sini daripada di Itali. Ibukota Slovenia ini terkenal dengan beberapa peninggalan abad silam seperti Franciscan Church dan Ljubljana Castle.

    1. Albany, New York

    Tak banyak yang tahu bahwa Albany adalah ibukota New York yang sesungguhnya. Letak kotanya yang tak jauh dari tengaran dunia Niagara Falls menjadikannya banyak disinggahi turis-turis selama musim panas. Terdapat pula beberapa museum seni dan gedung teater The Egg yang akan membuat Anda berdecak kagum. Dengan bermodalkan SIM (Surat Izin Mengemudi) Indonesia, Anda juga bisa menyewa mobil selama beberapa hari untuk road trip berkeliling kota- kota di negara bagian East Coast yang tak kalah menariknya seperti Boston, New York, dan Washington DC.

     

    (Teks: Melur Pinilih ; Foto: Photo Everywhere, Petar Miloševi? )








- RELATED ARTICLE -