• Cara Atasi Bibir Kering Saat Puasa

    Beauty / Tips


    Cara Atasi Bibir Kering Saat Puasa


    Menyambut bulan suci Ramadhan, ibadah puasa bukan hal asing lagi untuk dijalankan oleh Anda umat muslim. Banyak hal yang perlu diperhatikan selama menjalankan ibadah puasa, mulai dari kebugaran tubuh hingga kondisi kulit. Kekurangan cairan pasti terjadi pada saat menjalankan puasa sehingga kulit akan menjadi kering dan terlihat kusam. Salah satu kulit yang paling cepat terlihat mengalami dehidrasi adalah pada area bibir, karena bibir tidak memiliki kandungan minyak yang berlebih dibandingkan dengan area kulit lainnya. Agar tidak kering, kiat-kiat berikut ini dipercaya dapat membantu Anda untuk menjaga kelembapan bibir.

    1. Olesi madu pada malam hari sebelum tidur, karena kandungan dari madu membantu melembapkan bibir Anda. Dianjurkan untuk minum tiga sendok makan madu pada saat buka puasa.

    2. Memenuhi kebutuhan nutrisi dari dalam tubuh sangatlah penting, yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel, jambu, semangka, dan jeruk.

    3. Apabila Anda memakai lipstick, pilih yang mengandung pelembap untuk menjaga kelembapan bibir dan hindari produk matte karena akan membuat kulit terlihat lebih kering.

    4. Pada saat bibir terasa kering, jangan menjilat bibir karena air liur ternyata membuat bibir semakin kering. Olesi dengan lip balm atau basahi dengan air, tetapi jangan sampai Anda menelan air tersebut.

    5. Pemakaian lip balm yang mengandung SPF sangat penting agar terlindung dari paparan sinar matahari yang bisa membuat bibir menjadi lebih kering.

    6. Pada saat berbuka puasa atau sahur, usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan pedas dan asin karena membuat bibir terasa kering dan menimbulkan rasa haus.


    (Teks: Mira Moeis, Foto: Dok. Bazaar)











- RELATED ARTICLE -