• Pameran Monorail di Jakarta

    Culture / News


    Pameran Monorail di Jakarta


    Masa depan transportasi umum kota besar akan segera menjadi nyata.

    Isu kemacetan dan kepadatan penduduk telah lama melekat menjadi bagian masalah kota besar, seperti Jakarta. Solusi berupa transportasi umum seperti monorail telah lama diidamkan, bahkan wacana ini sempat digaungkan pemda DKI Jakarta sejak tahun 1980 namun belum dapat terealisasi karena kendala biaya. Sempat terhentinya pembuatan Monorail Jakarta membuat warga Jakarta hilang harapan. Di tahun 2013, atas keputusan pemda, khususnya Gubernur Jokowi, PT Jakarta Monorail telah meneruskan kembali pengerjaannya. Seperti apakah suasana pamerannya?

    Memasuki pameran, Anda akan secara langsung merasakan revolusi baru ini melalui lorong besar berdiameter 130 meter, yang diisi teknologi terkini seperti; layar interaktif, info rute, video mapping tentang proses pembangunan hingga detail terkecil Monorail Jakarta. Turut diceritakan pula tentang informasi seperti bagaimana cara Monorail beroperasi, mesin yang digunakan, keamanan dan kenyaman yang akan Anda dapatkan nanti pun tersedia di sini. Konon, Monorail yang akan beroperasi juga akan ramah bagi lingkungan. Pengalaman Anda dalam lorong tersebut berlanjut dengan melewati jembatan untuk melihat diorama Jakarta di masa depan dan juga rute yang akan dilewati oleh Monorail.

    Pameran ini akan dibuka untuk umum sejak hari Minggu, tanggal 23 Juni 2013 lalu sampai hari Minggu, 14 Juli 2013 pada pukul 11.00 WIB – 21.00 WIB setiap hari. Bagi Anda yang belum berkesempatan menyaksikan, silakan datang ke Monas untuk menyaksikan pamerannya.

    (Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Hansel Mario)

    -->






- RELATED ARTICLE -